Nabilang Kepsek na SMAN 17 Makassar, Unismuh Makassar Kampus Masa Depan

19 January 2023 20:08
Nabilang Kepsek na SMAN 17 Makassar, Unismuh Makassar Kampus Masa Depan

BugisPos, Makassar — Unismuh Makassar saat ini telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat termasuk membina Fakultas Kedokteran.

Iklan Camat Panakukang

Capaian kemajuan yang cukup pesat ini sehingga Unismuh Makassar merupakan kampus masa depan yang menyiapkan sumber daya manusia memiliki kompetensi dan imtaq yang bagus.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 17 Makassar, Sumiati S.Pd, M.Pd, kepada media saat memberi sambutan pada penerimaan Tim 4 Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar, di ruang aula SMAN 17 Makassar, Kamis 19 Januari 2023.

Dijelaskan, Unismuh Makassar termasuk cukup bagus suppornya kepada sekolah terbukti memperhatikan jalinan alumni.

Pihak Kampus Biru Unismuh ini awal tahun 2023 mengundang para pimpinan SLTA se-Sulsel dan luar Sulsel menyaksikan dari dekat pencapaian Unismuh berupa sarana dan prasarana serta akreditasi prodi dan prestasi pada dosen yang mengajar, katanya.

Para siswa jangan merasa Unismuh merupakan perguruan tinggi yang keberapa karena juga terbukti para alumni memiliki daya saing yang cukup membanggakan.

Saat ini tercatat ada beberapa alumni SMAN 17 yang lolos di Fakultas Kedokteran dan punya prestasi membanggakan dan setelah lulus direkrut oleh Unismuh jadi tenaga dosen, ungkapnya.

Unismuh kini menjadi kampus alternatif dan tidak bisa dipandang sebelah mata dan siapkan diri secara kompetensi mendaftar agar dapat lolos tes, tandasnya.

Ketua Tim 4 Sosprom Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023, Dr.H.Bahrun Amin, M.Hum pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak kepala SMAN 17 Makassar atas penerimaannya dan memberi waktu membawakan sosialisasi dan promosi dihadapan siswa yang akan tamat dan memilih lanjut ke perguruan tinggi.

Tiga tahun terakhir ini cukup banyak alumni siswa SMAN 17 yang diterima masuk kuliah di Unismuh Makassar dengan memilih Fakultas Kedokteran.

”Kami tahu alumni SMAN 17 ini banyak yang memilih lanjut ke PTN dan sekolah kedinasan dan capaian prodi Unismuh saat ini dapat jadi alternatif lanjut studi misalnya pada kedokteran, Farmasi, Manajemen, Informatika dan komunikasi digital”, kata Bahrun

Kini Unismuh membina 51 program studi dengan 8 fakultas mulai dari program D3, S1, S2 dan S3 dengan jumlah mahasiswa saat ini mencapai 20 ribu lebih setiap tahun ajaran baru mahasiswa yang diterima mencapai 5000 orang, katanya.

Unismuh juga menyediakan beberapa pilihan bea siswa bagi para mahasiswa dan silahkan memilih bergabung pada prodi prodi yang ditawarkan kampus pada bidang ilmu eksak dan ilmu sosial, ungkapnya.

Suasana sosprom di SMAN 17 Makassar berjalan sangat cair dan santai apalagi dosen muda milenial Dr. Muhammad Akhir yang memandu pemutaran video dan bagi bagi hadiah.

Pada pemutaran video capaian Unismuh dengan prodi yang ditawarkan serta tertimoni beberapa mahasiswa yang mengharumkan nama Unismuh pada skala nasional dan internasional, sesekali diselingi dengan yel yel Unismuh Makassar kemudian para mahasiswa serentak dan lantang menjawab my heart (dihatiku)

Tim 4 Sosprom Penerimaan Maba 2023 Unismuh yang diturunkan yakni; Dr. Jumiati, S.P., M.M., IPM. MCE, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian. Dr.Muhammad Akhir, S.Pd, M.Pd (Wakil Dekan III FKIP); Dr. H. Bahrun Amin, M.Hum (Ketua UPT-PMB), dr.Irwan Askari, Med. Ed (WD II FKIK), Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si (Humas) dan Yusriadi (IT)..***

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya