Kasi’na, Tidak Lulus PPS, Warga Ini Keberatan Sorot KPU

25 January 2023 09:18
Kasi’na, Tidak Lulus PPS, Warga Ini Keberatan Sorot KPU
Peserta PPS Warga Desa Turu Adae Yang Tidak Lulus PPS Merasa Keberatan Atas Pengumuman Kelulusan Yang Ditetapkan Oleh KPU

BugisPos,Bone–Pengumuman kelulusan dan berhak dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone hari ini, Selasa 24 Januari 2023 dikeluhkan oleh seorang peserta warga Turu Adae, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Iklan Camat Panakukang

Menurut peserta asal Turu Adae ini, Muhlis bahwa dirinya saat mengikuti tes Computer Assisted Tes (CAT) dirinya memperoleh nilai 63 dan berada diperingkat ke 2 dari 8 orang yang mengikuti perekrutan tes PPS tersebut.

Saya sangat kecewa karena untuk tes wawancara tidak dicantumkan nilainya, langsung saja tertera 3 orang lulus, sementara yang 3 orang tetap lulus wawancara tapi tertulis pengganti, yang 2 tidak ada memang namanya, sementara yang lulus nilai tes CAT diurutan ke 6,ucap Muhlis yang ditemui di depan kantor Disdukcapil, Selasa 24 Januari 2024.

Tambah Muhlis, yang saya pertanyakan di sini? untuk apa itu wawancara apakah formalitas saja atau apa. Kalau formalitas silahkan tempel saja pengumuman kalau wawancara adalah formalitas, terang Muhlis.

” Saya yakin lulus wawancara kalau betul- betul nilai yang mau diliat, karena pertanyaan dari penguji saya jawab semua kecuali satu tidak bisa saya jawab karena itu pertanyaan agak melenceng dari tupoksi PPS, pertanyaannya yaitu berapa jumlah warga di Kecamatan Ponre? jelas saya tidak tau karena ini tes PPS, andaikan dia tanya berapa jumlah wajib pilih warga Desa Turu Adae, terus saya tidak tau itu wajar, tapi jawaban ini saya tau, karena saya sempat masuk calon desa di Desa Turu Adae meskipun tidak terpilih,” ungkap Muhlis dengan muka kecewa.

Lebih lanjut kata Muhlis, disinyalir ada permainan pendekatan dibalik ini, dan sampai manapun saya akan keberatan, ujarnya.

Bahkan Muhlis berani menggaransi ” Saya berani dites secara terbuka dan ikutkan semua itu 3 orang yang lulus. Kalau saya tidak lulus saya berani pertanggung jawabkan, tutupnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Izharul Haq yang hendak dikonfirmasi beberapa kali melalui telpon tidak diangkat, begitupun pesan yang dikirimkan Via WhatsApp sudah tercentang 2 namun tidak ada jawaban. (Sadli)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya