Cocoki, Kantor KPP Pratama Bantaeng Bakal Dipindahkan ke Gowa

27 January 2023 21:03
Cocoki, Kantor KPP Pratama Bantaeng Bakal Dipindahkan ke Gowa

BugisPos, Sungguminasa — Pemerintah Kabupaten Gowa sudah mengajukan permohonan pembangunan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kabupaten Gowa, dan para prinsipnya Pemerintah Pusat sudah menyetujui permohonan tersebut.

Dengan demikian, Kantor KPP Pratama Bantaeng bakal dipindahkan ke Kabupaten Gowa, dan namanya pun akan disesuaikan menjadi Kantor KPP Pratama Gowa, yang membawahi empat kabupaten, yakni Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, dan Kabupaten Bantaeng.

“Kami sudah menyurat ke pemerintah pusat bahwa yang lebih pantas dibangun kantor KPP Pratama bukan di Bantaeng tapi di Gowa, karena dari wilayah kerjanya yaitu Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng, 50 persen pendapatannya berasal dari Gowa,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan pada Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2022, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis, 26 Januari 2023.

“Kabar baiknya, pemerintah pusat sudah menyetujui permohonan kita,” ungkap Adnan sambil tersenyum dan disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Pekan Panutan dihadiri Kepala KPP Pratama Bantaeng, Falih Alhusnieka, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Forkopimda Kabupaten Gowa yakni Kapolres Gowa AKBP Reonald Trauli Simanjuntak, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, dan Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa Dr Hasanuddin SH MH, serta para Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa menjadi panutan bagi masyarakat dalam hal pelaporan SPT Tahunan kepada KPP Pratama Bantaeng.

“Pekan panutan ini merupakan tanda agar kita bisa mulai melakukan pelaporan SPT supaya bisa menjadi panutan dan diikuti oleh masyarkat kita. Jadi, jika kita mulai melaporkan hari ini maka jajaran dan masyarakat bisa ikut melaporkan SPT tahunannya sesegera mungkin,” kata Adnan.

Adnan berharap dengan dilaksanakannya pekan panutan ini, Pemkab Gowa bisa memberikan keteladanan bagi seluruh masyarakat agar taat dan melaporkan SPT Tahunannya.

Kepala KPP Pratama Bantaeng, Falih Alhusnieka, mengatakan, Pekan Panutan adalah acara yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng untuk memberikan keteladanan dalam melaksanakan kewajiban pelaporan SPT yang dimulai dari Forkopimda sebagai pimpinan dalam instansi daerah.

“Pada tahun 2023, selain pelaporan SPT Tahunan, juga mengagendakan kampanye Pemadanan NIK dan NPWP,” kata Falih. (asnawin)

Editor : Mahyul

338 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya