PGRI Sulsel Dijamu Bupati Soppeng, Agaro Assabbarengna ?

04 February 2023 18:55
PGRI Sulsel Dijamu Bupati Soppeng, Agaro Assabbarengna ?

BugisPos, Watansoppeng – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan mendapat jamuan istimewa oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, Sabtu (4/2/2023) di Rumah Jabatan Bupati Soppeng.

Agaro Assabbarengna (arti : apa itu penyebabnya) sehingga mendapat jamuan oleh Bupati Soppeng.

Jamuan makan siang di rumah jabatan ini, dalam rangka koordinasi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Sulsel.

Dalam perhelatan dua tahunan PGRI Sulsel ini, Kabupaten Soppeng mendapat kehormatan sebagai tuan rumah.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd melalui sambungan telepon usai jamuan makan siang.

Menurutnya, pelaksanaan Porseni PGRI tingkat provinsi Sulsel yang dipusatkan di Soppeng, diperkirakan dihadiri kurang lebih 100.000 orang.

“Jadi ini merupakan perhelatan akbar, karena kemungkinan ini adalah Porseni terakhir untuk kepengurusan PGRI periode ini,” ujarnya.

“Untuk itu, saya selaku Ketua Panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk ajang ini sukses,” tambahnya.

“Sebagai informasi, untuk Porseni kali ini, kami memperlombakan delapan cabang olahraga yaitu, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Volley, Catur, Sepak Takraw, Petanque dan Futsal. Sedangkan untuk bidang seni kami perlombakan, Paduan Suara, Vocal Grup, Nyanyi Solo, Tari Kreasi, melukis, Ikrar Guru dan Stand Up Comedy,” ulas Dr. Basri yang juga Ketua Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Sulsel ini.

“Untuk Porseni PGRI tahun ini, rencana perhelatan itu sekitar bulan Juni atau Juli mendatang, namun menariknya, ada tambahan perlombaan yaitu lomba Mendongeng dan MTQ,” lanjutnya.

“Dengan semboyan PGRI sukses, PGRI Berprestasi, kami harap Porseni PGRI Sulsel tahun ini dapat sukses dan berjalan lancar,” tutupnya.

Dalam kunjungan ke Bupati Soppeng ini, PGRI Sulsel dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Sulsel Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum bersama wakil ketua dan segenap pengurus dan panitia Porseni.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Soppeng, Kepala Bank Sulselbar Kabupaten Soppeng serta beberapa pengurus PGRI Kabupaten Soppeng.

760 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya