Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Komitmen ki Tingkatkan SDM Unggul di Maros

04 March 2023 08:03
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Komitmen ki Tingkatkan SDM Unggul di Maros

BugisPos, Maros — Dorong peningkatan sumber daya manusia yang unggul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Maros terapkan digitalisasi di bidang pendidikan.

“Smart School, menjadi tema utama dalam setiap program digitalisasi bidang pendidikan utamanya di sekolah,” ungkapnya A Pattiroi saat diwawancarai dalam program kupas tuntas OPD Maros, Senin 27/02/2023.

Lanjutnya, Saat ini kami telah bekerjasama dengan dewan Pendidikan Kabupaten Maros, dalam rangka pembuatan webSite di seluruh sekolah di Maros.

“Digitalisasi pendidikan sangat Penting, kalo ini tidak kita mulai pasti akan tertinggal, banyakan nantinya, kita bisa absensi digital, Raport digital dan lain-lain”.

“Untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang menunjang,” lanjutnya.

A Pattiroi menabahkan, saat ini kami bekerjasama dengan Kominfo Maros, untuk mendirikan tower, agar Desa-desa pelosok dapat mengakses internet.

Tambahnya, Tahun ini juga, Smart Board atau papan tulis digital, akan kita uji cobakan di sekolah-sekolah dengan kategori penggerak, nanti insya allah semua sekolah akan kita bagikan.

“tak lupa kami berikan peningkatan kapasitas di bidang IT bagi para pendidik”, ungkapnya.

Dan untuk meningkatkan layanan pendidik kami upayakan ada insentif Tambahan, baik untuk PNS maupun tenaga honorer. (*/Abrar)

Editor : Syahrul Gunawan

160 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya