Ketua PP Muhammadiyah dan Gubernur Sulsel Hadiri ki Musywil Muhammadiyah Sulsel di Enrekang

02 March 2023 14:12
Ketua PP Muhammadiyah dan Gubernur Sulsel Hadiri ki Musywil Muhammadiyah Sulsel di Enrekang

BugisPos, Makassar –– Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan bakal menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah ke-40 Muhammadiyah/Aisyiyah Sulsel di Kabupaten Enrekang, Sabtu, 04 Maret 2023.

“Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan Musywil Aisyiyah Sulsel, insya Allah dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,” kata Koordinator Divisi Publikasi Panitia Musywil Muhammadiyah/Aisyiyah Sulsel, Hadisaputra, kepada wartawan di Enrekang, Kamis, 02 Maret 2023.

Agung Danarto, katanya, saat ini menjabat Ketua PP Muhammadiyah Bidang Organisasi, Ideologi, Kaderisasi dan Pembinaan AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah).

Kepastian kehadiran Agung Danarto dan Andi Sudirman Sulaiman, lanjutnya, sudah dikonfirmasikan kepada Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, dan Ketua Panitia Pusat Musywil Abdul Rakhim Nanda.

“Dua pekan lalu, pengurus Muhammadiyah Sulsel dan panitia Musywil bersilaturrahim dengan Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Gubernur, dan beliau menyatakan kesiapannya menghadiri Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulsel di Enrekang,” ungkap Hadi, sapaan akrab Hadisaputra.

Ketua Panitia Lokal Musywil Muhammadiyah/Aisyiyah Sulsel, yang sehari-hari Sekda Enrekang, Dr H Baba SE, secara terpisah mengatakan, Musywil Muhammadiyah / Aisyiyah Sulsel bakal dihadiri sekitar 7000 orang peserta dan penggembira dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel.

Menjelang gelaran tersebut, kata Baba, sudah dibentuk Panitia Pusat dan Panitia Lokal. Panitia lokal tugasnya adalah menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka mensukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah di Enrekang.

“Sebagai tuan rumah, kami sudah siap. Kami akan maksimalkan pelayanan bagi para tamu-tamu kita yang juga akan dihadiri oleh seluruh pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah se-Sulsel,” kata Baba.

Ribuan Peserta dan Penggembira

Beberapa kegiatan juga akan dilaksanakan di beberapa tempat yang sudah disiapkan seperti Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang sebagai tempat pembukaan.

”Hari Sabtu pembukaan, namun sebelumnya pada hari Jumat akan dilakukan gerak jalan santai. Sidang-sidang Musywil akan dilaksanakan di Kantor Gabungan Dinas, yang kami beri nama Kantor Gabungan Gadis 2 yang berlantai tiga,” sebut Baba.

Kantor Gadis 2, katanya, akan digunakan seluruhnya. Lantai satu digunakan untuk ruang makan para peserta Musywil sebanyak 1000 orang, lantai dua untuk ruang siding, dan lantai tiga untuk akomodasi.

Khusus untuk penggembira, Panitia telah menyiapkan beberapa tempat untuk menginap di antaranya Kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang, Kantor Perpustakaan Daerah, Aula Masjid Taqwa lantai 1, dan Masjid Agung lantai 2.

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah juga akan dimeriahkan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Anjungan Sungai Mata Allo, antara lain pameran yang akan diisi oleh 24 PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) se-Sulsel. (asnawin)

Editor : Mahyul

459 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya