Kepsek MA Muhammadiyah Datarang Gowa Ingatkan ki Alumni Unismuh Pilihan Pertama Kampus Swasta Lanjut Kuliah

08 March 2023 23:35
Kepsek MA Muhammadiyah Datarang Gowa Ingatkan ki Alumni Unismuh Pilihan Pertama Kampus Swasta Lanjut Kuliah 
Kepsek MA Muhammadiyah Datarang Gowa Ingatkan Alumni Unismuh Pilihan Pertama Kampus Swasta Lanjut Kuliah

BugisPos, Gowa — Selama ini alumni Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Datarang Gowa mayoritas melanjutkan jenjang studi perguruan tinggi langsung memilih ke Unismuh Makassar.

Pilihan alumni lanjut ke Unismuh sisi lain juga tidak terlepas dari sekolah yang sama dibina sesama persyarikatan Muhammadiyah.

Demikian ditegaskan Kepala MA Muhammadiyah Datarang Gowa, Niswa, S.Pd kepada media Rabu 8 Maret 2023.

Dijelaskan, para siswa yang lanjut ke Unismuh memilih program studi di Fakultas Agama Islam, Pertanian, Sospol, Farmasi dan FKIP.

Setiap saat para siswa diingatkan jika ingin lanjut kuliah pada perguruan tinggi swasta, maka Unismuh adalah pilihan pertama, tandas sarjana kurikulum UNM ini.

Faktor lain menjadikan Unismuh Makassar memberi daya tarik lanjut studi bagi alumni, selain prodi yang ditawarkan sesuai dengan tuntutan masyarakat juga beberapa alumni MA Muhammadiyah Datarang ini ada diantaranya telah jadi dosen dan tenaga kependidikan Unismuh Makassar.

Alumni yang kini telah jadi dosen dan pejabat di Unismuh Makassar di antaranya; Nurhidayah M, S.Pd.I, M.Pd.I, saat ini jadi Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam; Ardi Rumalang, SP, MM, kini Wakil Dekan IV Fakultas Pertanian. Ada juga tenaga kependidikan, Harun, S. Pd kini jadi Kabag IT Unismuh dan juga Sofyan, katanya.

Para alumni yang kini berkarier di Unismuh setiap saat memberi informasi terbaru tentang Unismuh termasuk prodi baru, info beasiswa dan informasi lainnya, kata alumni

MA Muhammadiyah Datarang Gowa 1998 ini.

Selain itu saat ini ada beberapa alumni Unismuh yang kini mengabdi jadi guru di sekolah mereka itu berasal dari prodi biologi, bahasa Inggeris, matematika, sosiologi.

Para alumni tersebut setiap saat memberi info dan mengarahkan siswa yang akan lanjut studi untuk menjadikan pilihan pertama kuliah di Unismuh Makassar, kata sarjana pendidikan matematika UIN Alauddin Makassar ini.

Saat ini total jumlah siswa kelas 1-3 mencapai 266 siswa dengan tenaga guru 18 orang. Siswa kelas 3 yang akan ikut ujian akhir 100 orang biasanya diatas 60 persen lanjut ke Unismuh sisanya cari kerja ada masuk tentara dan polisi serta kerja informal lainnya.(yahya)

Editor : Mahyul

156 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya