Rapat Teknisi Diperluas Porseni PGRI Sulsel di Soppeng

Aja Marukka, Persiapan Porseni VI PGRI Sulsel Dipermantap mi

14 March 2023 11:34
Aja Marukka, Persiapan Porseni VI PGRI Sulsel Dipermantap mi

BugisPos, Makassar — Persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin dimantapkan dengan mengadakan Rapat Teknis Diperluasnya Porseni PGRI di Soppeng, Selasa (14/3/2023) di Gedung Phinisi UNM Makassar.

Rapat teknis dibuka oleh Sekretaris Umum PGRI Prof. Dr. Muhlis Madani didampingi oleh Ketua Panitia Porseni Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd.

Dalam paparannya, Prof. Muhlis menyampaikan bahwa rapat teknis ini merupakan lanjutan dari rapat-rapat sebelumnya.

“Hasil dari rapat sebelumnya, sudah ada pedoman umum, olahraga, seni dan kreatifitas. Apabila pada hari ini telah tuntas dan rapat juga sudah quorum tentu pada teknikal meeting nanti sisa mempermantap saja,” ungkapnya.

“Selain ketiga lomba nanti, PGRI Sulsel juga diharapkan agar ada edukasi, jadi kita akan membuat edukasi seperti seminar ataupun kegiatan ilmiah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dr. Basri menyampaikan waktu pelaksanaan yaitu tanggal 3 hingga 7 Juli 2023 dan dibuka di stadion Andi Wana Soppeng dengan menampilkan defile kontingen.

“Kemudian untuk penutupan nanti pada tanggal 7 Juli 2023 waktu dan tempat ditentukan kemudian mengacu pada waktu Bupati Soppeng,” ucapnya.

“Karena pada pembukaan, Insyah Allah akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan ditutup oleh Bupati Soppeng, dan saya perkirakan bahwa Porseni ini menjadi Porseni terheboh yang pernah ada,” kuncinya.

Adapun jenis pertandingan.olahraga yang diperlombakan adalah, Bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bola voli dan petanque.

Untuk lomba di bidang seni yaitu, nyanyi solo, melukis, mendongeng, pengucapan ikrar, MTQ, tari tunggal, taru kreasi, vokal grup, stand up comedy dan paduan suara.

Sedangkan untuk lomba kreativitas guru yaitu, jenjang TK/RA, jenjang SD/MI, jenjang SMP/MTS, Jenjang SMA/MA, jenjang SMK/MAK dan jenjang SLB.

531 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya