DPD KNPI Bantaeng, Irsan Akbar : Prioritaskan Pengembangan SDM Pemuda Dan Siap ki Bersinergi Dengan Semua Pihak

20 March 2023 22:57
DPD KNPI Bantaeng, Irsan  Akbar : Prioritaskan Pengembangan SDM Pemuda Dan Siap ki Bersinergi Dengan Semua Pihak

BugisPos, Bantaeng — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng telah dilantik pada Sabtu (18 Maret 2023) kemarin di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Ketua DPD KNPI Bantaeng, Irsan Akbar yang merupakan pemengang mandat sebagai Ketua terpilih pada Musyawarah Daerah Ke-XV mengatakan, kehadiran organisasi kepemudaan ini menjadi bagian penting dalam memajukan daerah, terkhususnya dalam sektor peningkatan SDM di lingkup pemuda.

Menurut Irsan, DPD KNPI Bantaeng akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah daerah demi kepentingan kemajuan pembangunan di Bumi Butta Toa ini.

“KNPI akan menjadi penggerak barisan pemuda, yang akan menjadi mitra kritis ikut bersama-sama dalam pembangunan daerah. Harapannya bagaimana pemuda tetap bersinergi terkhusus untuk OKP yang berhimpun di KNPI dalam pembangunan daerah terkait peningkatan sumber daya manusia,” jelas Irsan, saat memberikan sambutannya pasca pelantikan dilaksanakan.

Ketua KNPI terpilih ini menuturkan, terdapat sejumlah rencana besar usai pelantikan ini. Salah satu diantaranya yaitu mendorong Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kepemudaan.

“Ada beberapa yang menjadi tanggung jawab KNPI Bantaeng kedepannya, salah satunya Perbup Kepemudaan dan kami akan menyelesaikan sehingga ada dasar kita sebagai pemuda Bantaeng,” kata Irsan.

Ia menegaskan bahwa KNPI bersama OKP-OKP yang berhimpun didalamnya, bakal mendorong kebaikan-kebaikan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Kita akan menjadikan Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda Tingkat Madya, oleh karena itu peran OKP yang berhimpun di KNPI dan pemuda yang dilantik pada malam ini untuk bersama-sama mendorong daerah ini menjadi kabupaten layak pemuda,” ungkapnya.

Setelah pelantikan, kata Irsan, akan dilanjutkan orientasi pengurus dan rapat kerja.

Dalam agenda tersebut akan dibahas semua poin-poin penting yang bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah.

Sementara itu, Asisten I Setkab Bantaeng, Hartawan Zainuddin, berharap agar KNPI Bantaeng menjadi salah satu garda terdepan dalam membangun daerah.

Kata Hartawan, kehadiran KNPI Bantaeng diyakini mampu membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas di berbagai sektor, termasuk politik hingga ekonomi.

“Kehadiran KNPI, sebagai pemuda diharapkan mampu menjaga stabilitas daerah. Menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Asisten I Setkab Bantaeng.

Selain itu, Hartawan juga menyinggung soal penghargaan pembangunan daerah yang sempat diraih.

Asisten I ini berharap, KNPI Bantaeng juga membantu pemerintah daerah untuk menjaga dan meningkatkan predikat tersebut dengan menjalin sinergitas lintas sektor, termasuk hubungan antar daerah.

“Bantaeng sebagai daerah dengan perencanaan terbaik di Indonesia, dapat terjalin sinergitas yang baik antara kabupaten dengan provinsi dan pusat. Itu dibuktikan dengan penghargaan pembangunan daerah tahun 2022,” jelas Hartawan.( Tim/Ucok Haidir )

Editor : Mahyul

232 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya