Masumange, Ada mi Visitasi di SLBN 1 Makassar

21 March 2023 12:59
Masumange, Ada mi Visitasi di SLBN 1 Makassar

BugisPos, Makassar – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Pembina Makassar mendapat visitasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah, Senin hingga Selasa (20 – 21 Maret 2023).

Visitasi Akreditasi ini, dilakukan 6 bulan sebelumnya melalui aplikasi Sispena, dimana data-data yang disampaikan 6 bulan yang lalu, pada hari kemudian di akreditasi oleh dua orang assessor dari BAN S/M.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT SLBN 1 Makassar A. Hamjan, S.Pd., M.Pd., MM ketika ditemui di SLBN 1 saat akreditasi, Selasa (21/3/2023).

“Visitasi ini berlangsung selama dua hari dan pada hari ini, memasuki hari ke dua dengan memeriksa terkait manejemen sekolah, mutu guru, proses pembelajaran dan mutu lulusan,” ungkapnya.

“Dan sebagai koordinator visitasi yaitu Andi Mappanganro, S.Pd., M.Pd, di mana pada hari ini diagendakan ada kunjungan kelas oleh dua assessor dari BAN S/M,” tambahnya.

“Semoga dengan selesainya visitasi untuk akreditasi SLBN 1 Pembina Makassar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, berdasarkan 8 standar pendidikan nasional,” kuncinya.

BAN S/M sendiri adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan, jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu standar nasional pendidikan.

289 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya