Malam Pertama Ramadhan Masjid Nurul Hidayah Cendana Dipadati ki Jamaah

23 March 2023 13:59
Malam Pertama Ramadhan Masjid Nurul Hidayah Cendana Dipadati ki Jamaah

BugisPos, Bulukumba.- Malam pertama pelaksanaan sholat Tarawih pada awal Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, terlihat antusias ummat Islam khususnya warga lingkungan Cendana Kel.Caile Kabupaten Bulukumba menyambut gembira datangnya bulan penuh ampunan ini.

Terbukti jemaah memenuhi masjid sampai di teras masjid menjadi satu bukti bahwa ibadah Amalia di bulan suci Ramadhan menjadi kebutuhan cinta ummat Islam terhadap ibadah wajib menjadi rukun bagi orang beriman.

Ketua harian Masjid Nurul Hidayah Dr.H.Irmansyah, M.Pd menyampaikan beberapa informasi sebagai pengantar diawal pelaksanaan ibadah tarawih terutama menyangkut masalah keamanan yang secara umum, walaupun masjid Nurul hidayah Cendana sudah terpasang 8 titik kamera pemantau ( CCTV ), tetapi tetap menjadi perhatian utama, karena letak masjid Cendana mudah diakses dari seluruh sudut kota Bulukumba.

Dihadapan ratusan jamaah yang memadati masjid ini, Petinggi STAI Algazali Bulukumba ini menyampaikan terkait kondisi masjid Nurul Hidayah yang baru saja mengalami rehab pada bagian atap.

” Bulan suci Ramadhan ini kami mengimbau kepada seluruh jemaah, agar sedapat mungkin dengan ikhlas berlomba lomba dalam kebaikan, semoga program pengurus dalam hal pemasangan palfon masjid bisa dikerjakan setelah selesai pelaksanaan ibadah puasa,” ajak H.Irmansyah.

Walaupun sebenarnya kata Irmansyah, pengurus sudah melakukan komunikasi dengan tiga orang pengusaha pemasangan palfon dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga Rp 120 juta sampai 180 juta.

” Tetapi selaku pengurus, kami hanya memberi jawaban Insya Allah semoga Allah SWT mengabulkan usaha ini,” katanya sambil mengajak jamaah untuk ikut berpartisipasi utamanya di bulan Ramadhan ini.

Selain itu, Irmansyah juga menyampaikan tentang kegiatan Da’wah yang diatur secara baik, agar seluruh tenaga Da’i bisa menyampaikan nasehat di malam bulan suci Ramadhan.

” Kami pengurus memberi jatah 8 orang anak dari pesantren, 10 tenaga Da’ i Bakomubin dan juga pengurus menyiapkan waktu dari tim safari organisasi profesi dan Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Dia berharap semoga jemaah Masjid Nurul Hidayah Cendana, bisa lebih khusyu untuk beribadah, walaupun penyejuk udara masih menggunakan kipas angin. Meski demikian kami pengurus tetap berusaha memasang AC untuk lebih nyaman dan sejuk untuk beribadah Insya Allah.

” Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berbuat baik, misalnya memperbanyak sedeqah, ” pesan Irmansyah.- Suaedy.-

257 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya