Tauwwa Muhammad Dani Ketua Himaprodi Matematika Unpacti Makassar

25 March 2023 05:32
Tauwwa Muhammad Dani Ketua Himaprodi Matematika Unpacti Makassar
Muhammad Dani Ketua Himaprodi Matematika Unpacti Makassar

BugisPos, Makassar — Muhammad Dani dilantik sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar Periode 2023-2024, Selasa, 21 Maret 2023.

Muhammad Dani dan seluruh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika dilantik secara daring oleh Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpacti Makassar, Muhammad Taqwin SPd MPd.

Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi dalam sambutannya seusai pelantikan mengatakan pengurus baru HMPS Pendidikan Matematika diharapkan dapat bersinergi dengan Prodi, fakultas dan universitas untuk memajukan Prodi Pendidikan Matematika agar lebih dikenal di masyarakat.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unpacti Makassar, Akbar Taufik SPd MPd, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjaga amanah.

“Pengurus baru agar bersinergi memajukan Prodi Pendidikan Matematika. Himpunan Mahasiswa melalui organisasi tentunya bisa lebih aktif lagi menunjukkan eksistensinya. Selain itu, para pengurus juga diharapkan selalu berkomitmen menjaga nama baik di internal maupun eksternal kampus,” kata Akbar.

Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika, Muhammad Dani dalam sambutannya mengajak kepada semua pengurus bersama-sama memajukan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika.

“Kita tidak boleh melupakan kewajiban kita sebagai seorang mahasiswa untuk lebih meningkatkan prestasi kita dalam bidang akademik, agar terjalin hubungan antara pendidikan akademik dan pendidikan berorganisasi. Keduanya sangat memiliki keterkaitan untuk kita, baik dalam ilmu secara edukatif dan pemahaman softskill kita sendiri,” tutur Dani.

Mahasiswa Angkatan 2021/2022 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait hingga dirinya dilantik sebagai Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika.

“Ini bukanlah sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, namun ini adalah sebuah tanggung jawab yang teman-teman amanahkan kepada saya, sehingga saya meminta dengan teman-teman, apabila saya terbentur dalam sebuah kekeliruan, tolong ingatkan saya untuk kembali ke tujuan kita bersama,” tutup Dani.

Pelantikan turut dihadiri Dekan FKIP Dr Jafar, serta sejumlah dosen, dan perwakilan lembaga kemahasiswaan lingkup FKIP Unpacti Makassar.

Kepengurusan Himaprodi Pendidikan Matematika terdiri atas Ketua Muhammad Dani, Sekretaris Nurul Insana, Bendahara Sukmawati, Divisi Minat dan Bakat; Suryanto (ketua), Chintya Ibrahim, Nur Khofifah, Kolviana Seko, Divisi Penalaran dan Keilmuan; Annisa Nurul Islami (ketua), Muhammad Nur Ihsan Kadir, Sri Devi Bakri, Viona Imelda Palpialy, Divisi Keorganisasian; Finalia (ketua), Rosalia, Sesilia Esnita Nona, dan Denis Son Kamsy.

Editor : Mahyul

238 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya