Lanjutkan ki Tradisi, SDP Bagi Takjil di Pannambungan

29 March 2023 23:23
Lanjutkan ki Tradisi, SDP Bagi Takjil di Pannambungan

BugisPos, Makassar — Sahabat Danny Pomanto (SDP) kembali melanjutkan tradisi rutin Ramadan dengan membagikan takjil pada Rabu (29/3/2023) di Jalan Rajawali Kelurahan Pannambungan Kecamatan Mariso.

Tradisi yang dilakukan oleh Ketua Umum SDP Almarhum Usdar Nawawi dilanjutkan oleh Bendahara Umum SDP merangkap Plt. Ketua SDP Saniati, SE.

Menurut Saniati yang akrab disapa Ati ini menyampaikan bahwa tradisi membagi takjil ini, tanpa pretensi apapun.

“Ini murni dari amanah Almarhum sebelum.wafat kepada kami anggota SDP untuk terus melakukan kerja-kerja dalam mendukung kepemimpinan Bapak Danny Pomanto. Bahkan seminggu menjelang beliau wafat (Alm. Usdar Nawawi) memerintahkan kepada anggota SDP bahwa pada tahun 2023 ini, 3 baliho bergambar wali kota Makassar, harus sudah terpasang di kota Makassar,” ulas Ati.

Untuk itu, lanjut Ati, tradisi berbagi hidangan berbuka puasa yang merupakan tradisi dari SDP tidak boleh padam bersama wafatnya sang pengagas dan juga pendiri SDP.

“Dan saya berkeyakinan, Beliau melihat kami para anggota, teman dan juga murid dari beliau melanjutkan tradisi berbagi takjil selama bulan Ramadan. Dan Alhamdulillah Kecamatan Mariso, melalui Lurah Pannambungan telah memberikan support kepada kami untuk melakukan kegiatan amaliah Ramadan,” beber Ati.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Camat Mariso Bapak Juliaman dan juga Lurah Pannambungan Bapak Jufri Bakri karena telah mendukung kami dari Sahabat Danny Pomanto. Bukan itu saja, keduanya malah meminta untuk berbagi takjil lagi di wilayahnya pada hari Jumat lusa,” pungkas Ati.

Sementara itu, Lurah Pannambungan Jufri Bakri, S.Sos menyampaikan terima kasih karena tempatnya terpilih untuk berbagi takjil perdana oleh Sahabat Danny Pomanto, karena menurutnya siapapun yang menjadi sahabat pemimpin kota Makassar tentu juga menjadi sahabat bagi aparat dan juga warga Makassar.

Apalagi, lanjut Jufri, kegiatan berbagi takjil dari SDP, adalah kegiatan amaliah Ramadan, yang mana giat seperti itu menjadi agenda pemerintah kota Makassar.

“Jadi saya pikir, giat dari Sahabat Danny Pomanto ini sejalan juga program pemerintah kota Makassar untuk menghidupkan bulan suci Ramadan melalui amaliah Ramadan. Dimana kita ketahui amaliah Ramadan yang sementara berjalan yakni, Pemkot Makassar Mengaji, Berbagi Paket Sembako dan juga Tarwih Bersama,” ucap Jufri.

“Apalagi ada edaran dari Presiden untuk tidak mengadakan buka puasa bersama, maka dari itu kami mendukung program bagi takjil SDP kepada para pengendara yang lewat dan selanjutnya berbuka puasa masing-masing di rumah,” tambahnya.

“Karena kita ketahui bersama, bahwa Bapak Danny Pomanto itu bukan menjadi sahabat bagi komunitas SDP saja, akan tetapi menjadi sahabat sekaligus pemimpin bagi kita masyarakat Makassar. Olehnya itu saya Jufri Bakri, Lurah Pannambungan dengan tangan terbuka menyambut sahabat kami dari SDP untuk berbagi takjil di wilayah kami. Terakhir saya ucapkan semoga kerja amaliah Ramadan dari SDP mendapat imbalan dari Allah SWT, serta khususnya kepada Almarhum Usdar Nawawi Sang Pendiri Sahabat Danny Pomanto agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah, Aamiin,” doanya menutup wawancara.

174 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya