Kejati Sulsel Resmi mi Tahan GM Mantan Kepala BAKD Takalar

30 March 2023 23:44
Kejati Sulsel Resmi mi Tahan GM Mantan Kepala BAKD Takalar

BugisPos, Makassar,- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan resmi melakukan penahanan terhadap Inisial GM, mantan Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BAKD) Kabupaten Takalar, Kamis (30/03/2023).

GM yang kini menjabat Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Takalar ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka pertama dalam kasus korupsi penetapan harga jual tambang pasir laut di Galesong Utara, Kabupaten Takalar tahun 2020.

Sebelum dilakukan penahanan, GM menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 5 jam di kantor Kejati Sulsel.

Usai diperiksa, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Eben Ezer Simanjuntak menggelar konfrensi pers dan menegaskan, penetapan tersangka dilakukan setelah tim penyidik menggelar ekapose perkara.

Menurut, Eben Ezer, tersangka GM ini bertanggung jawab atas terjadinya penurunan harga jual tambang pasir laut seharga Rp.7.500.- perkubik yang seharusnya Rp 10 ribu per meter kubik yang sesuai yang tertuang dalam regulasi.

” Dari penurunan harga itu, negara mengalami kerugikan sebesar Rp7,6 miliar dan pada tahap awal, tersangka menjalani penahanan selama 20 hari ke depan di Lapas Makassar,” jelas
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel.-(*)

Redaksi

234 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya