Staf Ahli Bupati Bulukumba Buka ki Ramadhan Clothing and Culinary Tahun 2023

08 April 2023 11:21
Staf Ahli Bupati Bulukumba Buka ki Ramadhan Clothing and Culinary Tahun 2023

BugisPos, Bulukumba.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati membuka Ramadan Clothing and Culinary (RCC) 2023 yang dilaksanakan KuTA bersama dengan para sponsor yang terlibat, Sabtu (1/4)

Menurut Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati,bahwa pelaksanaan kegiatan Ramadan Clothing and Culinary ini dipandang memiliki nilai strategis dalam pembinaan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam rangka menyemarakkan momentum bulan suci Ramadan.

Selain sebagai wahana untuk membangun pembinaan generasi muda, kata Hj.Darmawati, juga menjadi sarana interaksi sosial guna meningkatkan kebersamaan serta hubungan sosial yang diharapkan dapat menunjang iklim yang kondusif bagi kehidupan masyarakat secara umum.

” Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini, apalagi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan ini untuk memeriahkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang lebih positif, terutama aktifitas pameran berbagai produk UMKM di Kabupaten Bulukumba dan peragaan busana,” kata Bupati diwakili Hj.Darmawati

Sehingga dengan demikian, Pemkab Bulukumba mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara bersama para sponsor yang telah menggelar Ramadan Clothing and Culinary ini.

” Melalui berbagai kegiatan yang dikemas dalam Ramadan Clothing and Culinary ini, kita mengharapkan adanya peningkatan transaksi atau perputaran uang di tempat ini, sehingga ekonomi masyarakat semakin bertumbuh, terutama bagi pelaku usaha,” harapnya.

Melalui RCC ini, tambah Darmawati, masyarakat juga disuguhkan berbagai produk, baik itu makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur, maupun untuk kebutuhan fashion lainnya.

Inilah bulan yang penuh berkah, bahwa dengan bulan puasa Ramadan, para pelaku usaha akan mendapat rezki dari kegiatan yang dilaksanakan di tempat ini.

” Sekali lagi, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, atas upaya dan kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” puji Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia Andi Zainul Dharma Putra melaporkan, tujuan dari penyelenggaraan ini untuk mensejahterakan serta memberikan wadah bagi UMKM, disamping itu dengan adanya acara ini tentu memberikan nuansa baru bagi masyarakat Bulukumba di bulan suci Ramadhan ini.

” Kami panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah ikut mendukung kegiatan ini,” kata Andi Uul sapaan akrab Andi Zainul sambil menambahkan kegiatan ini berlangsung selama 15 hari.

Hal senada disampaikan Camat Ujungbulu Andi Ashadi mengapresiasi kegiatan Ramadhan Clothing dan Culinery Fest ini.

Pembukaan ini ditandai dengan penyalaan obor secara bersama oleh Bupati dalam hal ini diwakili Hj.Darmawati. Camat Ujungbulu Andi Ashadi, Ketua Panitia Andi Zainul yang juga putra mantan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan penyerahan penghargaan dari ketua panitia kepada Bupati Bulukumba dan sejumlah sponsor.- Suaedy.-

442 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya