Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ujung Pandang, Halal BI Halal Ki di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar

26 May 2023 14:21
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ujung Pandang, Halal BI Halal Ki di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar 
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ujung Pandang, Halal BI Halal di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar

BugisPos, Makassar — Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kecamatan Ujungpandang menggelar kegiatan Halal Bi Halal di Baruga Anging Mammiri (Rumah Jabatan Wali Kota Makassar) Jl Penghibur Nomor 23 Kota Makassar, Kamis (25/05/2023) sekira pukul 16.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Ujungpandang Syahrial Syamsuri, Kapolsek Ujungpandang Kompol Syarifuddin, Danramil 1408- 07/Ujung Pandang Mayor Inf Rafiuddin, ST, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Ujungpandang, Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kecamatan Ujungpandang Amiruddin Piet, serta seluruh Pj RT/RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Ujungpandang.

Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, S.IP, M.M dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketua-ketua LPM se-Kecamatan Ujungpandang Atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses.

“Saya mengklaim, kegiatan seperti ini tidak bisa ditemui di Kecamatan lainnya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Kecamatan-Kecamatan lainnya,” ujarnya sembari diikuti tepuk tangan yang meriah dari seluruh hadirin.

Lanjut Syahrial, kegiatan ini merupakan tradisi kita khususnya di kota Makassar ini, di Kecamatan Ujungpandang, walau sedikit terlambat namun pada intinya silaturrahmi kita tetap berjalan salah satunya melalui acara ini.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini, mampu meningkatkan soliditas dan sinergitas kita semua khususnya di Kecamatan Ujungpandang ini,” pungkas Syahrial.

Di tempat yang sama, Lakku Sampetoding Ketua LPM Kelurahan Pisang Selatan mewakili seluruh Ketua-Ketua LPM se-Kecamatan Ujungpandang mengatakan, kegiatan ini dihadiri lebih kurang 300 tamu undangan.

“Kegiatan Halal Bi Halal ini lebih menekankan silaturahmi antara para Ketua LPM, Pj RT/RW, Pemerintah setempat, bersama seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Ujungpandang,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum kegiatan ini terlaksana, saya bersama seluruh Ketua-Ketua LPM mengadakan rembuk untuk menggelar buka puasa bersama pada bulan Ramadhan yang lalu, namun adanya surat edaran dari pemerintah pusat yang melarang aparat pemerintah menggelar kegiatan, akhirnya kami pending dulu.

“Akhirnya, setelah pemerintah pusat mencabut surat edaran tersebut barulah kami bisa menggelar kegiatan Halal Bi Halal ini,” beber Lakku.

Tambahnya lagi, kegiatan ini murni 100 persen dibiayai oleh LPM se-Kecamatan Ujungpandang, karena kami ingin membuktikan kami juga bisa walau tanpa didukung oleh pemerintah.

“Jadi, pendanaan kegiatan ini bersumber dari para ketua-ketua LPM di back up oleh sekira 170an RT/RW se-Kecamatan Ujungpandang secara suka rela,” ungkapnya.

Kami para Ketua LPM se-Kecamatan Ujungpandang menginginkan kegiatan seperti ini bisa terus diadakan dan Alhamdulillah hingga saat ini tingkat kriminalitas di Kecamatan Ujungpandang ini sudah tidak ada lagi.

Hal tersebut ditenggarai akibat sinergitas yang senantiasa terjaga antara satu Kelurahan dengan Kelurahan lainnya di Kecamatan Ujungpandang ini senantiasa terjaga dan berlangsung konsusif, pungkas Lakku Sampetoding Ketua LPM Kelurahan Pisang Selatan.(Hdr)

Editor : Mahyul

280 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya