Pammase Puang, Usai Rumahnya Terbakar, Tukang Becak di Barru dapat Rumah Baru

30 June 2023 14:18
Pammase Puang, Usai Rumahnya Terbakar, Tukang Becak di Barru dapat Rumah Baru

BugisPos.com, Barru — Setelah musibah dialami seorang tukang becak bernama Nasir (49) di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah rumah kayu miliknya ludes dilalap api ketika keluar mencari nafkah.

Nasibnya langsung berubah setelah salah satu dermawan bernama Putri Dakka membelikan rumah baru buat Nasir.

Ini terungkap setelah melansir dari akun FB Fitriana yang memposting salah seorang dermawan (Putri Dakka) yang lagi menunaikan ibadah haji meminta kepada salah satu membernya untuk mencarikan rumah pengganti untuk Nasir.

“MasyaAllah haji Putri Dakka sedekah nya tdk tanggung2????
Belikan rumah sibapak yang habis kebakaran rumahnya kemarin????

Demikian juga dari postingan akun FB Mano Jie,

“Allhamdullilah dari tanah Suci Mekkah Putri Dakka mendengar khabar ini dia langsung membelikan rumah buat pak Nasir untuk mengantikan rumah beliau yg terbakar.” ????????

Senada dengan itu akun FB Shufa Nur Jannah juga memposting komentar, “Masyaa Allaah Bu Putri Dakka berkah hidupta , insyaa Allaah jadi haji mabrur ki lee. Salam sesama orang Palopo.”

Sementara itu akun bernama Putri Dakka yang diduga merupakan dermawan yang membelikan rumah untuk Nasir membalas berbagai komentar dengan postingan “Setiap musibah akan ada hikmah besar yang Allah selip. Musibah salah satu jalan Allah menyayangi kita untuk selalu berserah dan hanya kepadanya kita kembali.”

“Selamat pak, rejeki 1 unit rumah, Allah kebetulan menitipkan lewat saya. Dengan jalan ini, Allah ingin kita bersilaturahmi menjadi keluarga baru,” postingnya dengan emoji menangis.

Sebelumya, rumah Nasir yang terbakar tersebut terjadi di Jalan Syech Yusuf, Lingkungan Mattirowalie, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru pada Selasa (27/6) sekitar pukul 14.15 Wita. Saat kebakaran, Nasir diketahui sedang keluar bekerja.

“Saat kejadian rumah itu ditinggal penghuni yang bekerja dan tetangga yang melaporkan ke Damkar,” papar salah satu sumber .

Dari video yang tersebar di media sosial, Nasir yang baru pulang dari bekerja menghentikan becaknya. Dia berhenti tak jauh dari lokasi rumahnya yang terbakar.

Di sekitar rumahnya, warga sudah ramai berkumpul. Sementara mobil Damkar masih berupaya melakukan upaya penyiraman terhadap rumah kayu yang nyaris ludes tersebut.

Para warga juga tampak sedih melihat peristiwa kebakaran tersebut. Bahkan beberapa warga terlihat menangis. Selain itu, seorang pria lain memakai kaos merah mencoba menguatkan Nasir dengan cara merangkul.

Nasir yang menyaksikan rumahnya yang menyisakan puing tersebut nampak sangat bersedih, sesekali ia menyeka air matanya.

314 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya