Babinsa Kanie Pantau ki Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan

04 July 2023 12:01
Babinsa Kanie Pantau ki Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan

BugisPos, Sidrap – Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Babinsa Desa Kanie, Serma Nursalam langsung terjun ke wilayah terdampak banjir

Babinsa Koramil 03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap, Serma Nursalam bersama Aparat pemerintah Desa Kanie melaksanakan pemantauan dilokasi banjir akibat luapan air Irigasi yang terletak di Dusun 1 Kanie, Desa Kanie Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, (4/7/2023).

Luapan air sungai yang menggenang Dusun Kanie mengakibatkan ketinggian banjir bervariasi di beberapa tempat. Saat ditemui, Babinsa Serma Nursalam menyampaikan bahwa banjir mengakibatkan Dusun 1 Kanie sebagian tergenang air sudah dikordinasikan dengan aparat desa, untuk ketinggian di setiap tempat bervariasi.

“Dari pemantauan wilayah terdampak banjir, hingga saat ini air masih menggenangi halaman sebagian perumahan warga dan kondisi debit air hingga saat ini berangsur – angsur mulai surut,” ungkap Babinsa.

Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Desa Kanie terutama didaerah pinggiran Irigasi mengakibatkan beberapa titik mengalami luapan air. Babinsa berharap kepada warga agar selalu waspada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama.

“Kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air susulan akibat curah hujan yang tinggi,” imbau Babinsa Serma Nursalam.(*/SM)

95 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya