Respon Cepat Terkait Timbangan Gabah Tengkulak, AKBP Erwin Syah Instruksikan ki Jajaran Turun Ke Lokasi

21 September 2023 17:39
Respon Cepat Terkait Timbangan Gabah Tengkulak, AKBP Erwin Syah Instruksikan ki Jajaran Turun Ke Lokasi

BugisPos, Sidrap – Respon cepat terkait adanya dugaan manipulasi timbangan gabah tengkulak di sejumlah wilayah Kab. Sidrap, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K perintahkan kepada jajaran agar turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Kamis (21/09/2023).

Untuk itu sesuai instruksi Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, Personil Polsek Panca Lautang Polres Sidrap bersama tim dari Dinas Perdagangan Kab. Sidrap turun langsung ke lokasi pembelian gabah petani di Desa Wanio, Kec. Panca Lantang, Kab. Sidrap.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap proses jual beli gabah petani, di lokasi Alihu Kepala Bidang Metrologi Dinas Perdagangan Kab. Sidrap mengecek langsung timbangan pedagang.

Selain itu Personil Polsek Panca Lautang Polres Sidrap yang dipimpin Ka SPK AIPTU Rusdi juga langsung melakukan introgasi kepada petani dan pedagang. Pengakuannya sama-sama merasa tidak ada yang dirugikan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Panca Lautang AKP Supiadi Ummareng mengatakan pengurangan timbangan sudah dibicarakan antara petani dan pedagang sebelum gabah ditimbang.

“Adapun timbangan tidak dimulai dari angka nol, itu untuk memudahkan perhitungan jumlah timbangan sesuai pengurangan yang sudah disepakati petani dan pedagang dan pedagang tidak berani melakukan penimbangan dengan merubah jarum Timbangan tanpa kesepakatan petani,” ujarnya.

Tak hanya melakukan pemeriksaan, Personil Polsek Panca Lautang juga memberikan himbauan kepada pedagang agar tidak melakukan manipulasi timbangan tanpa ada kesepakan dari petani, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif.

(*/SM)

65 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya