Camat, Ketua Tim TP PKK dan Staf Kecamatan Tamalate Studi Tiru ki ke Bali

21 November 2023 19:34
Camat, Ketua Tim TP PKK dan Staf Kecamatan Tamalate Studi Tiru ki ke Bali
Camat, Ketua Tim TP PKK dan Staf Kecamatan Tamalate Studi Tiru ke Bali

BugisPos, Makassar — Camat Tamalate dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tamalate beserta staf melakukan kunjungan ke Desa Penglipuran Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli Provinsi Bali. Desa Penglipuran dipilih sebagai lokasi studi tiru lantaran desa wisata yang kaya akan daya tarik budaya., tradisi, dan bangunan arsitektur yang dilestarikan secara turun temurun ini merupakan desa yang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Desa terbersih di Dunia.

Berkat kebersihan dan kerapiannya, desa wisata yang terletak di Bangli ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan,seperti Kalpataru, ISTA (Indonesia Sustainable Tourism Award) pada tahun 2017, dan yang terbaru destinasi ini masuk dalam Sustainble Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation.dan menariknya, Desa ini mampu menumbuhkan ekonomi kereatif warganya yang berjumlah 200 KK.Rumah mereka menjadi ladang penghasilan dengan ekonomi kreatif, seperti membuat kerajinan tangan untuk oleh oleh yang diperjualbelikan dihalaman rumah mereka.

Oleh karena itu Camat Tamalate H.Emil Yudiyanto Tadjuddin, S.E.,M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tamalate Andi Nina Emil.,S.Sos.,M.M berharap agar rombongan Kecamatan Tamalate dapat memanfaatkan momen studi tiru untuk mengadopsi potensi yang ada dalam mengembangkan perekonomian warganya.

Editor : Mahyul

165 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya