Gaskan mi, Sekolah Islam Athirah Buka PPDB 2024 Bakal Terima 1085 Siswa

05 December 2023 19:00
Gaskan mi, Sekolah Islam Athirah Buka PPDB 2024 Bakal Terima 1085 Siswa 

BugisPos.com, Makassar – Sekolah Islam Athirah (SIA) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Pembukaan PPDB SIA telah dibuka sejak satu Desember lalu. Memasuki hari ketiga, pendaftar sudah mencapai 275 orang.

Ketua PPDB SIA, Ibnu Hajar mengatakan biasanya pembukaan PPDB dibuka awal Januari, kali ini pihak SIA sepakat lebih awal dibuka guna memberi layanan yang terbaik bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya.

Berbeda ditahun sebelumnya, kali ini SIA membuka PPDB di Athirah Racing centre, dari jenjang penitipan anak sampai SD, bukit Baruga, Kajaolalido dan Bone.

“Alhamdulillah kami sudah membuka PPDB kami per satu Desember kemarin, dan untuk PPDB kami tahun ini itu kalau tahun lalu kami masih mengelola di tiga wilayah, untuk tahun ini itu sudah di 4 wilayah jadi kajaolalido, bukit Baruga, Bone, dan yang paling muda itu adalah Athirah Racing Center,” kata Ibnu saat Konferensi Pers di SIA Kajaolalido, Selasa, (5/12/2023).

Ibnu menjelaskan SIA akan menerima 1085 orang terdiri dari Siswa/Siswi reguler dan beasiswa.

“Insya Allah untuk tahun ini PPDB kami itu daya tampung siswa baru sekolah Islam Athirah sebanyak, 1085 orang, rinciannya 1015 peserta didik reguler dan 75 orang peserta didik beasiswa yang akan ditempatkan di Athirah Bone, baik itu SMP dan SMA dengan jumlah 75 orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk siswa berprestasi bisa memilih jalur beasiswa penuh yang terbuka di SIA Bone.

“Di Athirah Bone itu mengusung konsep beasiswa penuh jadi menjaring anak-anak kita siswa-siswi berprestasi di Sulawesi Selatan untuk masuk di Athirah Bone dengan pendidikan dibiayai oleh Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan Haji Kalla,” beber Ibnu.

Ibnu bilang SIA juga memberi diskon bagi pendaftar. Diskon ini terbagi beberapa kategori, pertama diskon Erly bird, diskon bersaudara, dan diskon loyal.

“Program diskon kami juga menyediakan beberapa diskon untuk pendaftar sekolah Islam Athirah yang pertama kami ada diskon early bird ini dikhususkan bagi pendaftar yang melakukan pelunasan di awal periode PPDB kami,” ujarnya.

“Kemudian diskon yang lain kami juga menyiapkan diskon bersaudara jadi orang tua yang menyekolahkan anaknya lebih dari satu di atirah itu juga akan mendapatkan tambahan diskon lagi kami sebutnya diskon bersaudara,” sambungnya.

Kategori menarik ialah Program diskon loyal, dimana diberikan kepada orangtua yang telah menyekolahkan anaknya di SIA dari jenjang TK. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada orang tua yang sudah percaya menitipkan anaknya untuk menuntut ilmu di SIA.

“Diskon loyal ini adalah kami berikan kepada siswa-siswi kami atau orang tua yang menyekolahkan anaknya, mulai dari TK anaknya di sekolahkan di Athirah SD di Athirah SMP di Athirah lalu lanjut lagi di SMA itu kami juga berikan Penghargaan dalam bentuk diskon,” papar Ibnu.

Ibnu menyampaikan pendaftaran dapat dilakukan secara online di website PPDB Athirah maupun mendatangi sekolah langsung.

“Pendaftaran kami itu kami lakukan secara online jadi orang tua yang mau mendaftarkan anaknya di SIA bisa mengakses pendaftaran kami melalui website PPDB Athirah PPDB kami,” beber Ibnu.

Hadir dalam konferensi pers Wadir Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Mas Aman Uppi, Wadir Sekolah Islam Athirah Kajaolalido Dr Patris Hasanuddin, Kepala SD Islam Athirah Racing Centre Dr Juhri, dan jajaran pimpinan SIA lainnya.(bul/din)

140 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya