Tauwwa, TP-PKK Enrekang Raih Juara Umum Dalam Kompetisi Pemanfaatan Pisang se-Sulsel

05 December 2023 17:43
Tauwwa, TP-PKK Enrekang Raih Juara Umum Dalam Kompetisi Pemanfaatan Pisang se-Sulsel

Bugispos, Enrekang — Gebyar Kreatifitas TP-PKK Tingkat Provinsi Sulsel menjadi panggung unjuk prestasi bagi TP-PKK Enrekang. Enrekang meraih hasil yang membanggakan dengan menjadi juara umum.

Kegiatan ini berlangsung di Phinisi Point Mall Makassar, selama 2 hari. Senin-Selasa, 4-5 Desember 2023. Diikuti oleh seluruh TP-PKK Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Gebyar Kreatifitas dalam Pemanfaatan Pisang ini, TP-PKK Enrekang meraih juara 1 Lomba Masak Olahan Pisang kategori Live Cooking, juara 1 lomba Stan Pameran Terbaik, dan Juara 3 Lomba Masak olahan pisang kategori Ready To Eat.

TP-PKK Kab. Enrekang meraih sekaligus 3 kategori, sehingga dinobatkan sebagai juara umum.

Hadiah dan piala penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Prov Sulsel Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE yang diterima oleh Hj. St. Halifa Bando mewakili Pj. Ketua TP-PKK Enrekang.

Sofha Marwah Bahtiar menyampaikan ucapan selamat untuk TP-PKK Enrekang. Menurutnya kegiatan ini penting, untuk memasifkan program prioritas Pj Gubernur Gerakan Tanam Pisang. Ia pun mengapresiasi kreatifitas para peserta dalam memanfaatkan pisang.

“Beragam kreasi olahan pisang yang menarik dan disukai masyarakat, hasil budidaya pisang nanti dapat terserap sebanyak-banyaknya,” kata Sofha.

Sofha menekankan tugas TP-PKK se-Sulsel agar membantu program Pemprov Sulsel ini. Selain itu ia juga mengingatkan 10 program pokok PKK, termasuk perhatian pada masalah stunting, pembiasaan pola hidup sehat, pemenuhan gizi keluarga, dan sebagainya.

Sementara itu Hj Halifa Bando mewakili Pj Ketua TP PKK Enrekang berterima kasih atas apresiasi dari Ibu Gubernur. “Prestasi yang kita raih berkat kerja bersama, tentunya lewat arahan serta bimbungan Ibu Pj Ketua TP PKK Sulsel dan ibu Pj Ketua PKK Enrekang,” kata Hj Halifa Bando.

Di Enrekang, pelbagai program TP PKK yang disusun telah diselaraskan dengan program TP PKK Sulsel dan program prioritas Pj Gubernur dan Pj Bupati. Termasuk didalamnya gerakan tanam pisang. (babat)

157 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya