UPT SMAN 9 Pangkep, Memilih tidak Mengikutkan Peserta didik Ikut Ujian Semester, Bila Tidak Membayar Uang Pakaian

05 December 2023 14:07
UPT SMAN 9 Pangkep, Memilih tidak Mengikutkan Peserta didik Ikut Ujian Semester, Bila Tidak Membayar Uang Pakaian

BugisPos, Makassar — Imbas dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di UPT SMAN 9 Pangkep, pihak sekolah ditenggarai mengadakan pemaksaan kepada peserta didik untuk melakukan pembayaran baju seragam, pada masa ujian semester pekan kemarin.

Tindakan yang dilakukanya sangat mencederai kebijakan pemerintah dalam mensukseskan program belajar 12 tahun. Mengapa tidak, banyak diantara siswa memilih tidak mengikuti ujian ketimbang harus membayar uang baju.

Menurut informasi yang diperoleh dari orang tua peserta didik, bahwa anaknya tidak dibolehkan mengikuti ujian semester bila tidak membayar baju seragamnya, diatas harga Rp. 500.000.,

“Pihak sekolah tidak membolehkan peserta didik kelas sepuluh mengikuti ujian semester, bila tidak membayar uang baju seragam dengan minimal pembayaran Rp. 500.000.,”

Wakasek Kesiswaan UPT SMAN 9 Pangkep, Rahmaniyah, S.Pd., M.Pd yang dikonfirmasi mengatakan bahwa benar peserta didik yang tidak bisa membayar uang pakaian seragamnya kami tidak ikutkan ujian semester.

Alasannya, bahwa pihak ke 3 (Konveksi, red.) sudah memberikan deadline sampai 6 bulan, sehingga pihak sekolah berinisiatif untuk tidak mengikutkan peserta didik mengikuti ujian semester bila tidak mampu membayar pakaian seragamnya pasca PPDB kemarin.

“Sekitar 20-an siswa kelas sepuluh, terpaksa tidak diikutkan ujian semester karena tidak membayar, ditambah ada yang malas menyelesaikan tugasnya,”

Sementara Kepala UPT SMAN 9 Pangkep, Usman Yusuf ketika hendak ditemui sedang tidak berada ditempat, “Kepala UPT sedang melaksanakan Ibadah Umrah,” ucap salah seorang guru. (A2)

89 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya