HJB ke 769, Anne Tauwwa Prestasi Kabupaten Bantaeng

07 December 2023 23:56
HJB ke 769, Anne Tauwwa Prestasi Kabupaten Bantaeng 
HJB ke 769, Prestasi Kabupaten Bantaeng

LBugisPos, Bantaeng — Butta Toa Kabupaten Bantaeng memperingati Hari Jadi (HJB) ke-769. Pada momen hari jadi tersebut sejumlah prestasi ditorehkan baik itu tingkat regional Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional.

Berikut ini sejumlah prestasi yang telah diraih Pemerintah kabupaten Bantaeng sepanjang tahun 2023 ini.

Pertama, berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) merilis pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) di bulan Maret 2023 menyebutkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) meningkat hingga 15,45% tahun 2022.

LPE Kabupaten Bantaeng merupakan capaian tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan dan secara nasional meraih posisi ke enam.

Kedua, Kabupaten Bantaeng menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) untuk aplikasi SAMAWAKI yang masuk Top 30 Pelayanan Publik.

Ketiga, Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan diberikan kepada Kabupaten Bantaeng atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023.

Keempat, Kabupaten Bantaeng meraih Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kelima, Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih Kategori Baik Tingkat Digitalisasi Arsip, dan Kategori Baik Hasil Pengawasan Kearsipan yang tadinya mendapatkan nilai buruk.

Selain penghargaan tersebut, Kabupaten Bantaeng juga berhasil meraih juara 3 untuk tingkat provinsi Sulawesi Selatan melalui Paduan Suara Dinas Koperasi dan UMKM pada lomba Paduan Suara Hari Koperasi Nasional Indonesia ke-76 dan Conductor Paduan Suara meraih peringkat pertama.

Bukan itu saja, untuk pembinaan olahraga usia dini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng selalu hadir dengan menjadi wakil Sulawesi Selatan untuk Pertandingan Sepakbola U10 di Yogyakarta.

Prestasi yang diukir di tahun 2023 ini, akan semakin dipacu pada tahun 2024. Diperkirakan pada tahun 2024 LPE Kabupaten Bantaeng semakin meningkat dengan dilakukannya penanaman pisang cavendish di 8 titik di 8 Kecamatan.

Selain itu, akan digalakkan rumpon-rumpon ikan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan para nelayan kabupaten Bantaeng.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Bantaeng, Kamis (7/12/2023) bahwa Bantaeng adalah Kabupaten Juara.

“Karena orang-orang di Kabupaten Bantaeng adalah orang ulet dan pekerja keras serta jiwa juara, sehingga kabupaten Bantaeng adalah kabupaten juara,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa orang-orang Bantaeng sudah biasa tidak bekerja biasa saja namun mereka bekerja secara ekstra ordinary.

“Sehingga baru sehari saja saya menjabat sebagai Pj Bupati Bantaeng, itu sudah mengalir penghargaan-penghargaan. Jadi kerja saya sisa mempoles-poles saja,” tambahnya.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-769 mari bersama tingkatkan produktivitas dan kolaborasi dalam mewujudkan Bantaeng terbaik,” pungkasnya.

Editor : Mahyul

167 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya