KPU Torut Kumpulkan Para PPS ,Ini mi yang di bahas

07 December 2023 22:35
KPU Torut Kumpulkan Para PPS ,Ini mi yang di bahas

BugisPos, Rantepao – Jelang Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS), Komisi Pemilihan umum Toraja Utara gelar rapat kordinasi di Misiliana Kamis 7/12/2023.

Rapat kordinasi yang menghadirkan para Panitia Pemungutan Suara ( PPS), di 151 Lembang dan kelurahan di kabupaten Toraja Utara hal ini di sampaikan sekertaris KPU Isak Pareang kepada BugisPos di sela sela kegiatannya.

Tujuannya Sebelum masuk tahapan perekrutan Agar mereka paham tentang prosedurnya dan persyaratan persyaratan yang harus di penuhi oleh calon dan bagaimana mengarahkan masyarakat yang punya potensi jadi kpps Karena sebelumnya kurang yang mendaftar KPPS jadi harapan kita agar proaktif mensosialisasikan agar terselektif dengan baik paparnya ”

Di jelaskan bahwa selain PPS juga PPK nya juga hadir 2 orang masing masing , yang tak lain untuk mengkoordinir pps nantinya dalam perekrutan KPPS terangnya ”

Nah ,inilah salah satunya tujuan rapat kordinasi ini di lakukan tandasnya ”

Di jelaskan juga di butuhkan sekitar 5.236 KPPS nantinya yang akan bertugas di 748 TPS dan masing masing TPS 7 Orang KPPS dan dengan harapan bisa terpenuhi terangnya.
Pada kegiatan menghadirkan Pemateri dari dinas kesehatan, Polres Toraja Utara,BPJS kesehatan,dan juga di hadiri oleh para komisioner KPU. (Rahmad).

82 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya