Mantap, Anggota Kodim 1411/Bulukumba Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan ki Pasar Cekkeng Bulukumba

07 December 2023 18:20
Mantap, Anggota Kodim 1411/Bulukumba Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan ki Pasar Cekkeng  Bulukumba

BugisPos, Bulukumba.- Kodim 1411/Bulukumba kembali melakukan kegiatan Karya Bakti serentak pembersihan Pasar bersama Elemen Masyarakat yang di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin DJ. S. Pd., M., Tr (Han) bertempat di Pasar Cekkeng Jalan RE Martadinata Lingkungan Pasisirie Kelurahan Terang-Terang Kabupaten Bulukumba. Kamis (07/12/2023).

Karya Bakti serentak yang dilaksanakan secara nasional tersebut dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda beserta Masyarakat di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin DJ. S. Pd., M., Tr (Han) menyampaikan Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah langsung bapak KASAD melalui Pangdam XIV/HSN dan Danrem 141/Tp dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih, sehat dan hijau.

Pada kegiatan kerja bakti hari ini, yang kami laksanakan pembersihan diseputaran Kompleks Pasar Cekkeng dan pembersihan berupa pengambilan sampah – sampah plastik dan rumput sepanjang kompleks pasar Cekkeng. Ujarnya

Dandim 1411/Bulukumba menambahkan kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit yang mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

Dandim 1411/Bulukumba mengimbau baik pedagang maupun pengunjung, harus bertanggung jawab atas kebersihan pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar.

” Selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk, sehingga menumbulkan penyakit. Hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” tegas orang nomor satu di Kodim 1411/Bulukumba tersebut.-(*)

Editor Suaedy

57 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya