BBWS Pompengan Jeneberang Kunjungi ki Bulukumba.

08 December 2023 21:01
BBWS Pompengan Jeneberang Kunjungi ki Bulukumba.

BugisPos, Bulukumba.- Sejumlah pegawai dari BBWS Pompengan Jeneberang melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Jumat 8 Desember 2023.

Kunjungan dari BBWS Pompongan di Sungai Bialo kota Bulukumba dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan Komunitas Peduli Sungai Bulukumba.

Pada kunjungan itu ikut mendampingi Ali Arsyad dari FKMPSDA/Bidang Kelembagaan, Kaharuddin Muji , SE, Advis Teknik BBWSPJ / Bidang Hukum Sumber Daya Air Ir. Harun Effendy , Sp.I , MT, Kabid PSDA / Dinas PUTR kab. Bulukumba Mardlah Ikhsyan dan Bidang OP BBWSPJ Indra Jaya Kusuma , SP

Ali Arsyad dari Komunitas Peduli Sungai Bulukumba kepada media ini menjelaskan.
kegiatan kelompok Peduli Sungai Bulukumba selama ini bekerja sama dengan Dinas PUTR Kab. Bulukumba dan Triparti Pemerintah , Perguruan Tinggi dan juga melibatkan masyarakat dalam rangka untuk menjaga kelestarian fungsi sungai sebagai wadah air yang perlu dijaga untuk kebutuhan kehidupan manusia.

Hal ini dilakukan agar tidak terganggu oleh pencemaran , pembuangan sampah yang jika tidak dijaga, maka akan mengakibatkan kerusakan yang lebih besar, sehingga dapat menimbulkan kerusakan .

” Makanya kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama mengawasi dan melindungi serta menjaga kelestarian Sungai,” ajak Ali Arsyad.

Dia pun mengajak masyarakat mari kita sama sama peduli terhadap Sungai melalui wadah Komunitas Sungai.

” Ayo kita peduli sungai, melakukan penataan lingkungan , memperhatikan kualitas air, bagaimana pemcemaran limbah dan sampah serta menjaga agar tidak menggunakan kegiatan apapun pada bantaran garis, sempadan sungai,” pesannya.

Ali Arsyad juga berharap agar masyarakat sekitar sungai. memiliki rasa menjaga lingkungan sungai, agar tidak membuang sampah ke dalam sungai.

Sementara itu Harun Effendy Sp.I MT dari Dinas PUTR Provinsi Sulsel menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Bulukumba memberi dukungan dan pembinaan terhadap Komunitas Peduli Sungai Bulukumba, agar Komunitas Peduli Sungai Bulukumba bisa terbentuk di setiap desa.- Suaedy.-

111 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya