Serma H. Ambo Meru, S. Kep.Ns, Kapolkes Kodim 1420/Sidrap, Gelar ki Pelatihan Pemadam Kebakaran dengan APAR

08 December 2023 21:48
Serma H. Ambo Meru, S. Kep.Ns, Kapolkes Kodim 1420/Sidrap, Gelar ki Pelatihan Pemadam Kebakaran dengan APAR

BugisPos, Sidrap – Polkes Kodim 1420/Sidrap, melaksanakan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR) dalam rangka kesiapan akreditasi klinik jajaran TNI dan Polri di Makodim 1420/Sidrap, Jl Jenderal Sudirman Poros Sidrap-Parepare, Jumat, 18 Desember 2023.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolkes Kodim 1420/Sidrap, Serma H. Ambo Meru, S. Kep.Ns ini, dihadiri oleh Firman Firdaus, Instruktur dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap, serta Aipda Asri Kasidokkes Klinik Polres Sidrap dan Nur Alam, S. Kepala Kasidokkes Klinik Polres Pinrang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan personel kesehatan dalam menghadapi situasi darurat, terutama dalam penanggulangan kebakaran. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan tentang cara menggunakan APAR dengan tepat dan efektif dalam situasi kebakaran.

Serma H. Ambo Meru, S. Kep.Ns, Kapolkes Kodim 1420 Sidrap, mengungkapkan maksud dan tujuan dari kegiatan pelatihan ini, “Kami menyadari betapa pentingnya kesiapan dan keterampilan dalam menghadapi situasi darurat, termasuk kebakaran. Dengan melaksanakan pelatihan ini, kami ingin memastikan bahwa personel kesehatan di jajaran TNI dan Polri memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam penanggulangan kebakaran. Hal ini juga merupakan bagian dari persiapan akreditasi klinik kami, di mana keamanan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama,” ujar Kapolkes Kodim 1420/Sidrap, Serma H. Ambo Meru, S. Kep.Ns disela acara.

Dalam pelatihan ini, Firman Firdaus, Instruktur dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap, terlihat ikut memberikan penjelasan dan panduan kepada peserta tentang tata cara penggunaan APAR. Peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan latihan langsung dalam menghadapi situasi kebakaran simulasi. Hal ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan dan keberanian peserta dalam menghadapi situasi darurat yang membutuhkan penanggulangan kebakaran.

Kegiatan pelatihan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari peserta, termasuk Aipda Asri Kasidokkes Klinik Polres Sidrap dan Nur Alam, S. Kepala Kasidokkes Klinik Polres Pinrang. Mereka menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting dan bermanfaat untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam menghadapi situasi kebakaran di lingkungan klinik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan pemadam kebakaran dengan menggunakan APAR ini, diharapkan bahwa klinik-klinik jajaran TNI dan Polri di Sidrap dan sekitarnya akan menjadi lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat, terutama kebakaran. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen dan peran aktif dari Kapolkes Kodim 1420 Sidrap dalam menjaga keamanan dan keselamatan pasien di klinik-klinik jajaran TNI dan Polri.

Kegiatan pelatihan ini menjadi langkah yang positif dalam meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel kesehatan dalam menghadapi situasi darurat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

(*/SM)

61 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya