Pimpin Jumat Curhat, Kapolres Wajo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Kawal Jalannya Demokrasi Yang Aman dan Sehat

19 April 2024 21:00
Pimpin Jumat Curhat, Kapolres Wajo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Kawal Jalannya Demokrasi Yang Aman dan Sehat

BugisPos, Wajo — Polres Wajo kembali gelar Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat. Kali ini Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, SH. MH melaksanakan di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Wajo. Jumat (19/4/2024).

Pada kegiatan ini, Kapolres Wajo di dampingi oleh Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko, SH.MH Kabag SDM Kompol Andi Syamsu Lipu SH, Kabag Log Kompol Andi Madenanring, Kabag Ren Kompol R.Reden Sumartono Kasat Lantas AKP Desi Ayu Dwi Putri SH, Kasat Binmas AKP H.Subhana, Kasat Sabahara AKP Maering Palimbong SH, Kasat Intel AKP Rahmat, Kasi Humas AKP Sudarman SH, Kasi Propam AKP Siswantodan Kapolsek Tanasitolo IPTU Irwan Taufik SH.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Pemerintahan Tanasitolo Idam, Kepala Desa WaeTuwo Andi Budi, Personil Polsek Tanasitolo, Para Kepala Desa Tanasitolo, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama dan Masyarakat desa Waetuwo sekitar 75 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan menjelang tahun Politik atau Pilkada yang mana banyak mengundang antusias beberapa tokoh untuk ikut berkompetisi.

“Maka dari itu saya himbau kepada masyarakat untuk mengawal dan menjaga jalannya demokrasi yang sehat dan aman serta mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing-masing dengan menjunjung tinggi Sipakatau Sipakaing dan Sipakalebbi”, Ujarnya.

Kapolres Wajo juga menyampaikan, kegiatan jumat curhat ini bertujuan untuk mengetahui keluh kesah ataupun permasalahan yang ada di masyarakat, serta Implementasi Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Selain itu, jumat Curhat dilakukan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian, Pemerintahan desa dan Kecamatan serta masyarakat. Ini juga sekaligus mengecek situasi Kamtibmas di wilayah Polres Wajo”, Jelas Kapolres Wajo.

Dari kegiatan tersebut, salah satu masyarakat Waetuwo bernama Ambo Mapasessu bertanya kepada Kapolres Wajo mengenai pendaftaran polisi atau tentara, apakah harus membayar agar bisa lulus polisi atau bagaimana.

“Saat ini kepolisian sementara membuka Pendaftaran polisi. Baik itu Akpol, Bintara maupun Tamtama. Pendaftaran masuk Polisi itu Gratis. Jadi jangan percaya dengan calo atau yang menjanjikan lulus. Tetap Percaya diri dan perbanyak latihan serta bimbel”, Jawab Kapolres Wajo.

188 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya