Dengar Keluhan Tim Pakandatto, Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar Gercep ki Tauwwa

02 May 2024 20:47
Dengar Keluhan Tim Pakandatto, Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar Gercep ki Tauwwa

BugisPos, Makassar –– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Ferdi Mochtar, S.Pt., M.Sc., Ph.D melakukan gerak cepat (Gercep) setelah mendengar keluhan Petugas Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) terkait honorarium untuk operasional kerja yang telat terbayarkan.

Dihubungi media ini, Kamis (2/4/2024), Ferdi demikian dirinya biasa disapa menyampaikan bahwa terkait pembayaran honorarium ke Tim Pakandatto sementara dilakukan proses administrasi untuk pencairan sesuai dengan petunjuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Di mana menurutnya, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar memeriksa secara teliti kelengkapan terkait laporan dari Pakandatto sesuai saran BPK.

Apalagi, lanjutnya, proses pencarian operasional (OP) untuk Pakandatto dibutuhkan koordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait proses administrasi dan sistem laporannya mengacu pada arahan BPK.

“Untuk di internal DLH sudah rampung untuk proses administrasi pencairan OP, dan telah dilakukan koordinasi dengan pihak BPKAD terkait teknis laporannya, dan selesai diverifikasi satu persatu malam ini, Insyah Allah, besok cair,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Pakandatto mengeluhkan honorarium operasional kerja (OP) untuk bulan Februari dan Maret yang belum terbayarkan.

Melalui Ketua Tim Pakandatto kota Makassar M. Akil menyampaikan kepada BugisPos terkait OP, sudah dikeluhkan oleh Tim Pakandatto di 153 kelurahan.

Apalagi, menurutnya, pencarian untuk OP Tim Pakandatto sangat dinantikan, mengingat saat ini akan dimulai penerimaan siswa baru, yang mana sangat dibutuhkan untuk anak-anak mereka.

529 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya