Bupati Chaidir Syam Tappa’mi Liat Antusias Warga Marusu Hadiri Germas Hidup Sehat

15 May 2024 22:29
Bupati Chaidir Syam Tappa’mi Liat Antusias Warga Marusu Hadiri Germas Hidup Sehat
Bupati Chaidir Syam Liat Antusias Warga Marusu Hadiri Germas Hidup Sehat.

BugisPos, Maros — Masyarakat antusias meramaikan kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat dengan jalan santai yang diprakarsai Bupati Maros AS Chaidir Syam. Germas Hidup Sehat ini dirangkaikan dengan festival UMKM dan senam sehat di Lapangan Sepakbola Kecamatan Marusu, Maros, Selasa (14/5/2024).

Chaidir Syam mengatakan, Germas Hidup Sehat ini merupakan inovasi pemerintah Maros agar masyarakat membiasakan menerapkan pola hidup yang teratur dan sehat dengan berolahraga.

Mantan Ketua DPRD Maros ini mengaku sangat senang melihat antusias masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan Germas Hidup Sehat yang dihadiri sekitar 5.000 warga dari Kecamatan Marusu.

“Tak hanya jalan santai, kami juga mengadakan workshop UMKM dan temu wicara dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Marusu,” katanya Chaidir Syam kepada wartawan.

Dia menambahkan, Germas Hidup Sehat ini dikemas dengan berbagai kegiatan tematik untuk membudayakan hidup sehat dan cerdik untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan terhadap penyakit. “Misalnya, masyarakat sudah cerdas dalam pengendalian penyakit tidak menular, mengatasi diabetes, hipertensi, gangguan jiwa, kanker dan penyakit lainnya,” ujarnya Chaidir.

Selain itu, lanjut Chaidir, Pemerintah Kabupaten Maros juga menyiapkan skrining kesehatan penyakit tidak menular untuk warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. “Kami siapkan POCT cholesterol, GDS, asam urat dan lainnya,” katanya.

“Germas Hidup Sehat ini akan dilanjutkan dengan road show di Kecamatan Lau, besok.” (*/Abrar)

Editor : Syahrul

18 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya