Darami, SAPMA Pemuda Pancasila Minta PJ Bupati Jeneponto Evaluasi dan Copot Kepala Kelurahan Biringkassi

17 May 2024 19:47
Darami, SAPMA Pemuda Pancasila Minta PJ Bupati Jeneponto Evaluasi dan Copot Kepala Kelurahan Biringkassi

Bugispos.com,Jeneponto,- Ketua Cabang Satuan Siswa pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Hasan Walinono, meminta kepada Pihak PJ Bupati Jeneponto untuk mencopot kepala Kelurahan Biringkassi.

Menurutnya, pak Lurah tak amanah dalam menjalankan pemerintahan yang baik (good governance). Hal tersebut dikatakan Hasan Walinono Jum’at (17/05/2024).

Pemuda dilahirkan atas tuntutan sejarah. Sebab, cita-cita para pendiri bangsa maka wajib hukumnya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

Banyak riak yang terjadi. Banyak rongrongan terhadap mereka yang ingin melakukan perubahan di kelurahan Biringkassi atas dasar inilah kami selaku pemuda menyampaikan jika sekiranya tidak mampu menjalankan amanah lebih baik anda meninggalkan jabatan sebagai lurah.

Oleh karena itu, diperlukan adaptasi dan penyesuaian diri pada tubuh pemerintah kelurahan Biringkassi terkhusus kepala kelurahan lebih baik di evaluasi atau di copot dari jabatannya, ketua Sapma menilai perlunya perubahan mendasar.

“Kalau ingin melihat kemajuan masyarakat di Butta Turatea, maka kita harus membangun kolaborasi kepada pihak Pemerintah, satu-satunya jalan adalah Pemuda harus bertransformasi. Perubahan itu harus dimulai dari sekarang,” kata Hasan.

“Kalau kepala kelurahan itu tidak mampu bersinergi terhadap masyarakat, jangan berpikir akan ada kemajuan suatu kampung. maka, kami di Sapma Pemuda Pancasila punya inisiatif kordinasi kepada PJ Bupati sebagaimana hal yang mendasar terkait kurangnya perhatian pelayanan terhadap masyarakat,” sambung Hasan.

Pemerintah harus hadir di tengah-tengah kepentingan bersama, Ini yang harus ditanamkan. Dibutuhkan pemahaman atas perubahan yang terjadi. Melalui pernyataan ini, kami punya harapan agar Pak PJ Jeneponto menindak lanjuti aspirasi masyarakat.

“Selain itu kami akan tetap mengawal untuk kepentingan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian terhadap kabupaten Jeneponto,” tegas Hasan.

66 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya