Penasehat FKPM Dampingi ki Pengurus dan para Ketua FKPM Kelurahan Se Kecamatan Manggala Temui Kapolsek Manggala

18 May 2024 16:55
Penasehat FKPM Dampingi ki Pengurus dan para Ketua FKPM Kelurahan Se Kecamatan Manggala Temui Kapolsek Manggala

BugisPos, Makassar — Penasehat Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Andi Pasamangi Wawo, mendampingi Pengurus dan para Ketua FKPM Kelurahan se Kecamatan Manggala temui Kapolsek Manggala Kompol H.Syamsuardi, S.Sos, MH, selaku Pembina kemitraan di ruang kerjanya, dalam rangka konfirmasi dan kordinasi, Jumat sore (17/5).

Menurut Andi Pasamangi Wawo, sebelumnya, Pengurus dan para Ketua FKPM kelurahan, semalam minta petunjuk karena dapat informasi bahwa Ketuanya, tidak terlalu aktif dan pernah mohon diri di depan Kapolsek karena kesibukan sebagai Ustad. Apalagi, katanya, ada EO yang mengatur jadwal ceramahnya.

“Pak Ketua sibuk sekali, kami bagai anak ayam kehilangan induk”, makanya kami mohon petunjuk bapak Penasehat, pinta mereka ke saya”, ceritanya.

“Untuk kelangsungan organisasi, info tersebut saya minta mereka konfirmasi langsung ke Kapolsek maupun Ketuanya. Kalau memang benar, segera tindak lanjuti dengan bukti administrasi Pengunduran diri pak Muh Jamil secara tertulis”, tambah tokoh masyarakat ini, berharap Kapolsek sebagai Pembina memberi arahan.

H.Syarifuddin selaku Bendahara mewakili Pengurus, memaparkan, berbagai program akan dilaksanakan sebelum Pilkada. Seperti, Pembenahan dan Peresmian Sekertariat.

“Kami menilai, Program ini akan mandek tanpa Ketua, pak” , katanya, sambil mengungkapkan bahwa calon Ketua sudah “dikantongi” Sesuai hasil pertemuannya.

Soal Pengunduran diri Ketua FKPM Kecamatan Manggala, Kapolsek membenarkan hal itu, namun katanya, pihaknya tak merespon.

“Memang benar, pak Ketua pernah menyampaikan hal itu namun saya tak merespon mengingat ini, internal organisasi “, tuturnya, sambil menyerahkan solusi sepenuhnya ke FKPM.

Kapolsek harap, dalam melakukan ‘pembenahan struktur’ tetap ditempuh musyawarah mufakat ditandai fakta tertulis sebagai kelengkapan administrasi.

Pertemuan di mako Polsek Manggala itu, berakhir dengan foto bersama.(AP).

88 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya