Danny Pomanto Kembalikan mi Pendaftaran Berkas Bacagub Sulsel di Demokrat

23 May 2024 19:07
Danny Pomanto Kembalikan mi Pendaftaran Berkas Bacagub Sulsel di Demokrat

BugisPos, Makassar – Kamis 23 Mei 2024, Moh Ramdhan Pomanto mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulsel di kantor DPD Partai Demokrat Sulsel.

Danny Pomanto sapaannya diantar ratusan loyalisnya, dan diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah bersama jajaran pengurusnya.

Dalam sambutannya, Ni’matullah yang karib disapa Ulla merasa senang atas kehadiran Danny Pomanto di kantornya.

Awalnya, Ulla mengaku masih meragu. Menunggu sikap politik Danny Pomanto menatap Pilgub Sulsel 2024. Keraguan itu lantas terjawab saat bertatap muka langsung bersama Wali Kota Makassar dua periode tersebut.

“Saya kira saya senang sekali, pak Danny datang mendaftar. Karena kemarin saya sempat bertanya-tanya, seriusji ini pak danny?, atau jangan sampai takut (maju di Pilgub Sulsel),” kelakar Ulla saat sambutan.

“Jadi kehadiran (Danny Pomanto) membuktikan bahwa beliau serius, jadi saya rasa tidak takutmi,” sambungnya.

Ulla lantas menggambarkan sedikit tentang konstalasi politik di Sulsel. Juga soal tagline yang diusung Demokrat Sulsel dalam menghadapil kontestasi lima tahunan itu. Yakni “Beradab dan Solutif”.

Ulla ingin Pilgub Sulsel ke depan lebih beradab dalam mendidik masyarakat. Utamanya terkait dengan gagasan seluruh calon.

“Solutif itu, apa gagasan-gagasan yang ditawarkan dalam menyelesaikan masalah. Tidak mungkin dalam 5 tahun pemimpin menyelesaikan semua masalah,” pungkasnya.

Ulla kembali berkelakar. Dia mengenang perjuangan Demokrat bersama Danny Pomanto di periode pertama pemilihan wali kota Makassar.
Bahkan sejauh ini diakuinya, hubungan Demokrat dengan Danny Pomanto terjalin dengan baik.

“Selamat datang pak Danny. Mudah-mudahan sejarah Demokrat dengan pak Danny bisa terulang kembali,” ucap Ulla usai bercerita pengalaman Demokrat mengusung Danny Pomanto di periode awal menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Danny Pomanto lalu melemparkan pujian. Dia bilang, dirinya selalu bersama partai berlambang Mercy itu dalam memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah.

“Tagline beradab, cocok sama saya. Baik untuk semua. Solutif (itu) punya pengalaman,” tuturnya.

Danny Pomanto kemudian bercerita saat berada di Bali, menghadiri Forum Air Internasional. Dia bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“(AHY) Ketum Karismatik dan cerdas. Tentunya saya sangat semangat hari ini berada di kantor Demokrat Sulsel,” puji Wali Kota penerima penghargaan Parasyamya Purnakarya Nugraha tersebut.

“Sulsel begitu kaya dengan positioningnya. Jadi (tagline) beradab dan solutif adalah kata kunci. Saya yakin masyarakat Sulsel cerdas, momen (pilkada) yang menentukan Sulsel ke depan,” kunci Danny Pomanto. (***)

55 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya