Dinsos Bulukumba Terima ki Bantuan Logistik Dari Kementerian Sosial RI

23 May 2024 12:09
Dinsos Bulukumba Terima ki Bantuan Logistik Dari Kementerian Sosial RI

BugisPos, Bulukumba.- Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan logistik kepada Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/5) kemarin di Makassar.

Bantuan tersebut diterima Kasi Tagana Ahsar Bohari bersama Koordinator Kabupaten Tagana Padli, selanjutnya dibawa ke Bulukumba menggunakan satu unit mobil truk.

Dan bantuan logistik tersebut, tiba di Bulukumba pada Rabu malam dan saat bantuan tersebut diturunkan dari mobil truk, pada Kamis (23/5) terlihat Kadis Sosial Hj.Darmawati bersama Kabid Perlindungan Jaminan Sosial A.Arif Budiman menyaksikan seluruh bantuan diturunkan dari truk kemudian diamankan di kantor Dinas Sosial yang dijaga oleh personel Tagana.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial sekaligus Kasi PSKBA/PSKBS Dinas Sosial Bulukumba Ashar Bohari,SE didampingi Koordinator Kabupaten Padli menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari dana APBN yang diperuntukkan untuk korban bencana alam dan bencana sosial.

Ashar Bohari menambahkan jenis bantuan yang diterima diantaranya tenda keluarga, tenda serba guna keluarga, tenda gulung, makanan siap saji, family kit, Kids warga, kasur, selimut, peralatan dapur, dan tenda keluarga potable.

” Khusus makanan siap saji, ada yang masa kadaluarsanya sampai September tahun 2024 dan ada pula yang masa kadaluarsanya nanti pada Januari 2025,” jelas Ashar.

Kadis Sosial Hj.Darmawati menyampaikan, agar bantuan tersebut nantinya disalurkan tepat sasaran dan dia minta kepada personel Tagana untuk tetap bekerja secara profesional dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan dirinya.

” Semoga kerja kerja kita bernilai ibadah,” kata Hj.Darmawati memberi semangat kepada personel Tagana yang stand by 1 x 24 jam.- Suaedy.-

65 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya