Kyai Kaswad, Harapki IPNU Makassar Jadi Generasi Emas

23 May 2024 23:43
Kyai Kaswad, Harapki IPNU Makassar Jadi Generasi Emas

BugisPos, Makassar — Pada acara pelantikan pengurus IPNU Kota Makassar masa khidmat 2023-2025, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag mengharapkan bahwa Ikatan Pelajar NU merupakan bibit unggul generasi NU yang diharapkan memiliki komitmen kolektif dalam rangka mewujudkan generasi emas.

Harapan ini disampaikan Kyai Kaswad Sartono saat memberikan sambutan di hadapan Pengurus Cabang IPNU Kota Makassar .

Generasi emas menurut Kaswad yang juga Kepala Biro AAKK UIN Alauddin ini merupakan gelombang generasi yang memiliki keunggulan SDM baik dari aspek intelektual, religiusitas maupun kompetensi skill.
Generasi Emas inilah yang dalam bahasa Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga IPNU adalah generasi muda yang memiliki karakter 5K yaitu keterpelajaran, kekaderan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan.

Kader-Kader unggul IPNU diharapkan dapat memenangkan kompetisi masa depan, sejalan khidmah NU era Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf “mendampingi umat, memenangi masa depan”

Melalui Pelantikan IPNU ini, Kyai Kaswad Sartono di samping merasa bangga sekaligus apresiasi karena dedikasi dan kreatifitas pelajar-pelajar NU Makassar, juga memberikan amanat kepada segenap Pengurus PC IPNU Makassar bersama jajaran untuk membangun konsolidasi dan kolaborasi baik secara internal maupun eksternal dalam rangka pelaksanaan program kerja IPNU Kota Makassar.

Pengurus Cabang IPNU yang dilantik oleh Pj. Ketua IPNU Sulsel Muhammad Firdaus yaitu M. Nabil Ihsan sebagai Ketua, Ajmalunnas sebagai Sekretaris, dan Darmawan sebagai Bendahara IPNU Kota Makassar.

Hadir pada acara Pelantikan IPNU yang berlangsung di Aula Kanwil Kementerian Agama SulSel Jl. Nuri (23/5/2024) ini antara lain Walikota Makassar yang diwakili Kabid Pengembangan Pendidikan Dasar Diknas Kota Makassar Muhammad Aris, Kapolrestabes yang diwakili Kasat Binmas, Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Kaswad Sartono, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Dr. Usman Sofian, MA, Pembina IPNU Prof. H. Firdaus Muhammad, para Ketua MWC NU Kecamatan, Banom dan Lembaga NU Kota Makassar, serta organisasi kepemudaan di Kota Makassar. Penulis. Thr

226 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya