438 Calon Haji Bulukumba Diberangkatkan mi ke Asrama Haji Sudiang.

24 May 2024 11:44
438 Calon Haji Bulukumba Diberangkatkan mi ke Asrama Haji Sudiang.

BugisPos, Bulukumba. — Ratusan personel Gabungan Polres Bulukumba Polda Sulsel dan TNI, Satpol-PP, Tim kesehatan serta Dishub bersiaga di Masjid Agung Bulukumba, pada Kamis (23/5/2024) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh ratusan personel ini dalam rangka pengamanan pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tahun 2024.

Rombongan jamaah haji Kabupaten Bulukumba ini tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 17 Embarkasi Hasanuddin dengan jamaah sebanyak 438 Orang.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bulukumba AKP Andi Huseng dan personel pengamanan yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub dan Tim medis.

Pada Jum’at 24 Mei 2023, Sekitar Pukul 00.50 wita tengah malam, rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bulukumba dilepas secara resmi menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar.

Kasi Humas Polres Bulukumba IPTU H Marala, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para jamaah selama berada di masjid hingga perjalanan menuju asmara haji sudiang Makassar.

“Selain bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, hal ini juga bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemberangkatan para jamaah.” Jelasnya

Perwira tiga balok ini mengatakan tujuan utama dalam pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas disaat para Jamaah berada di Masjid hingga pemberangkatan.

“Ya, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan selain itu juga anggota melaksanakan pengawalan jamaah haji menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar,” ucap IPTU H. Marala.

Sekedar diketahuinya rombongan bus jemaah haji dan kendaraan lainnya di kawal personel Satuan Lalulintas Polres Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang.

“Alhamdulillah, semua rombongan jamaah haji Bulukumba telah berangkat dari Masjid Agung Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” jelas IPTU H. Marala.-(*)

Editor Suaedy

39 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya