Dinas Pendidikan Kota Makassar Tindaklanjuti ki Video Viral Anak yang Putus Sekolah

28 May 2024 00:34
Dinas Pendidikan Kota Makassar Tindaklanjuti ki Video Viral Anak yang Putus Sekolah

BugisPos, Makassar– Menindaklanjuti Terkait Video Anak yang Putus Sekolah Yg beberapa Minggu ini Beredar Di Media Sosial(Medsos), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar dengan cepat Menugaskan Tim untuk turun meninjau dan bersilaturahmi dengan Adinda Muh.Ahdiat Nurdin Alias Adit dan orang tuanya Berkediaman Di Jl. Borong Indah Beringin Permai 2 RT 04/RW 12 Kelurahan Borong.
untuk mendengarkan dan penjelasan terkait video yang viral kenapa anak ini bisa putus sekolah sekaligus mengajak untuk kembali bersekolah di SMPN 40 Makassar.

Dalam pertemuan ini tim dari Dinas Pendidikan kota makassar mendengarkan dan memberikan penjelasan hal apa terkait keluhan Adit soal kenapa dia putus Sekolah.

Beberapa jam sebelum Tim Dinas Pendidikan Kota Makassar, Camat dan Lurah Setempat juga turun bersilaturrahmi sekaligus mengkallarifikasi terkait video yang viral dan bahkan Adinda Adit diajak untuk kembali Bersekolah namun tetap beralasam tidak mau sekolah, tapi berkat Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Tim Turun Memberikan Arahan serta Masukan Untuk Anak Tersebut.Alhamdulillah Adinda Adit ingin melanjutkan Sekolah Namun Dia Tidak Mau Kembali ke SMPN 40 tetapi yang dinginkan bersekolah di SMPN 13 Makassar dengan alasan ingin bersama sepupunya. Kepala Dinas Pendidikan merespon keinginan Adinda Adit untuk memindahkan sekolah dari SMPN 40 ke SMPN 13 Makassar.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, anak putus sekolah Wajib kembali bersekolah karena Program Walikota Makassar 18 Revolusi Pendidikan Semua Anak Harus Sekolah tidak ada Anak wajib sekolah tidak sekolah, inilah perhatian Wali Kota Makassar terhadap anak putus sekolah sangat tinggi. Ungkapnya.

Disela Terakhir Pertemuan, Orang tua menjelaskan juga terkait Video anaknya Viral yang dalam Video tersebut hanya rekayasa atau Bukan hanya yang di lakukan oleh pembuat Konten yang mana Adi anak tersebut pernah sekolah dan saat ini tidak mau lagi sekolah dikarenakan sudah nyaman mencari uang dan Hal tersebut dibenarkan Oleh Orang tuanya bahwa anak tersebut disuruh di datangi oleh laki laki untuk mengambil karung pengumpul botol bekas dan baju layak pakai serta sarung lalu dibawa kemasjid divideokan dan setelah itu di bawalah ke toko buat belanja dan di beri Uang untuk Modal Usaha.

281 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya