Tauwwa, Polres Selayar Bedah Rumah ki Milik Tunanetra Yang Berprofesi sebagai Tukang Panjat Kelapa

27 May 2024 19:54
Tauwwa, Polres Selayar Bedah Rumah ki Milik Tunanetra Yang Berprofesi sebagai Tukang Panjat Kelapa
Polres Selayar Bedah Rumah Milik Tunanetra Yang Berprofesi sebagai Tukang Panjat Kelapa

BugisPos, Selayar — Polres Selayar mulai melakukan pembongkaran rumah sebagai tahap awal kegiatan bedah rumah program presisi peduli, di Lingkungan Tabang Tua Kelurahan Putabangun, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Senin (27/05/2024)

Rumah yang dibongkar dan menjadi sasaran bedah rumah adalah milik pasangan suami Istri Syahrir dan Rahmatia.

Kapolsek Benteng Iptu H. Ahdiansar, selaku penanggung jawab wilayah dan ditunjuk untuk mengkoordinir langsung pelaksanaan bedah rumah ini mengatakan bahwa sasaran bedah rumah ini ditentukan setelah terlebih dahulu dilakukan survey kelayakan sebagai penerima bantuan bedah rumah.

Kapolsek Benteng menjelaskan bahwa Syahrir yang saat ini berusia 40 Tahun, adalah seorang penyandang disabilitas tunanetra.

“ Sasaran ini selain penyandang disabilitas juga setelah kita survey rumahnya merupakan rumah kayu berukuran kecil dan sudah tua. Ia sehari-hari bekerja sebagai tukang panjat Kelapa. Upah dari panjat kelapa itu digunakan untuk menafkahi Istri dan 4 (empat) orang anaknya.” Ungkap Iptu H. Ahdiansar.

Kegiatan pembongkaran tahap awal ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol H. Bustan, SH dan dihadiri oleh Para PJU Polres.

Kegiatan pembongkaran dilakukan dengan gotong royong yang melibatkan Anggota Polres dan Polsek Benteng bersama warga sekitar.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan program Presisi Peduli yang merupakan himbauan dari Pimpinan Polri, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

“ Jadi ini tahap awal, ada beberapa sasaran yang akan menjadi target bedah rumah ini, semoga bernilai ibadah dan bermanfaat bagi Masyarakat” kata Kapolres.

Kepada Waka Polres yang memantau langsung lokasi, Syahrir mengaku sangat bersyukur karena menjadi sasaran bantuan dari Polres Kepulauan Selayar.

“ Alhamdulillah pak, saya bersyukur sekali. Sudah lama kami ingin memperbaiki rumah tapi belum bisa, kami sangat bersyukur Pak, terima kasih pak” kata Syahrir kepada Kompol Bustan, SH.

Setelah dilakukan pembongkaran kegiatan bedah rumah ini dilanjutkan dengan pengerjaan dan ditargetkan dapat selesai dalam 1 (satu) Minggu.(rls/Ucok Haidir )

Editor : Mahyul

50 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya