Tauwwa, Polres Wajo Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kawal Keberangkatan Jamaah Haji ke Makassar

27 May 2024 19:43
Tauwwa, Polres Wajo Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kawal Keberangkatan Jamaah Haji ke Makassar
Polres Wajo Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kawal Keberangkatan Jamaah Haji ke Makassar

BugisPos, Wajo — Polres Wajo jajaran Polda Sulawesi Selatan melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji di Halaman Kantor Bupati Wajo. Minggu 27 Mei 2024, sekira pukul 17.30 Wita.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan proses pemberangkatan berjalan dengan aman.

“Pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Wajo dari halaman Kantor Bupati Wajo menuju asrama haji sudiang Makassar,” kata Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko.

Kompol Hardjoko menyampaikan bahwa pemberangkatan Calon Jamaah haji Kab. Wajo kloter 22 tahun 2024, sebanyak 251 orang dengan menggunakan Mobil Bus sebanyak 9 unit di kawal oleh Personil Polres Wajo.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Wajo bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh calon jamaah haji, terutama bagi para lansia.

“Pengamanan ini merupakan komitmen kami untuk memastikan setiap tahapan keberangkatan calon jamaah haji berlangsung dengan tertib dan aman. Kami juga berupaya memberikan pelayanan terbaik, terutama untuk para lansia agar mereka merasa nyaman selama proses keberangkatan,” ujar Kompol Hardjoko.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab Wajo Armayani sekaligus melepas pemberangkatan calon jamaah haji Kab Wajo, Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Musdalifa, Kabag Kesra Hj Ernawati Aras, Kepala BLHD H. Alamsyah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Wajo H. Muhammad Yunus, Kepala Seksi PHU Kemenag Kab. Wajo H. Muhammad Subehan, Kasi Pemberangkatan haji dan umroh Kantor Kemenag Wajo Plh H. Abd Hafid, Serta Jemaah Haji yang akan berangkat adalah sebanyak 251 Jemaah.

Adapun susunan personil Polres Wajo yang mengawal di Bus yang akan di naiki kendaraan Calon Jamaah haji Kab. Wajo Kloter 22 Tahun 2024, antara lain :

1. Bus pertama Bernopol DD 7253 RF di kawal oleh Aipda Fauzan Afif

2. Bus Kedua Bernopol DD 7201 RF Bripda Khaerul Fajri

3. Bus Ketiga Bernopol DD 7336 RF di kawal oleh Bripda Ahmad Ridha

4. Bus Keempat Bernopol DD 7335 RF di kawal oleh Bripda Muh. Ishak

5. Bus Kelima Bernopol DD 7214 RF di kawal oleh Bripda Baso Firdaus

6. Bus Keenam Bernopol DD 7220 RP di kawal oleh Bripda Muh. Haikal

7. Bus Ketujuh Bernopol DD 7219 RP di kawal oleh Bripda Nur Ihsan

8. Bus Kedelapan Bernopol DD 7064 RF di kawal oleh Bripda Muh. Agusdirga

9. Bus Kesembilan Bernopol DD 7188 RF

10. Pengawaln Truck Barang 1 Bripda Ahmad Fauzan

11. Pengawaln Truck Barang 2 Bripda Muh. Yusran. (a.edy)

Editor : Mahyul

84 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya