Appakintakmi Seng, Alya Tumengkol Juara 1 Lagi Di Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan Tamalate

30 May 2024 12:05
Appakintakmi Seng, Alya Tumengkol Juara 1 Lagi Di Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan Tamalate

BugisPos, Makassar– Siswi SDN Balang Baru Makassar tampil sebagai juara 1 di ajang Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (Seleksi O2SN) jenjang Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Tamalate kota Makassar. Rabu 29 Mei 2024

Guru PJOK SD Negeri SDN Balang Baru Makassar Madjid Muddin, S.Pd mengatakan, siswi tersebut bernama Nur Waliyatul Mursyidah Tumengkol duduk di bangku kelas V SD, juara 1 cabang olahraga Pencak Silat.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Kelompok Kerja Guru PJOK Kecamatan Tamalate. Cabor yang dilombakan yaitu renang, atletik, senam, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Alhamdulillah kami di SDN Balang Baru Makassar dapat juara 1 di cabang olahraga Pencak Silat. kata Majid Muddin, Guru PJOK SDN Balang Baru Makassar.

Usai pengumuman juara pada cabang olahraga Pencak Silat di seleksi O2SN jenjang SD tingkat kecamatan Tamalate kepala sekolah SD Negeri Balang Baru Makassar Abdullah Kuddin, S.Pd kepada media ini menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya, semoga di tingkat kota Makassar bisa juara lagi dan lolos sampai tingkat Nasional.

“Terimakasih kami sampaikan kepada ananda Alya Tumengkol yang telah mengharumkan nama baik sekolah SDN Balang Baru melalui prestasi olahraga beladiri pencak silat. Ini yang kedua kalinya lolos mewakili Kecamatan Tamalate pada seleksi O2SN” Ucap Abdullah Kuddin.

Insya Allah pihak sekolah akan terus mengawal dan memberikan support kepada ananda Alya Tumengkol sehingga bisa lolos ke jenjang selanjutnya sampai O2SN tingkat Nasional. Harap Kepala Sekolah SDN Balang Baru.

“Ucapan terima kasih juga kepada para pelatih pencak silat ananda Alya yang tentunya sangat banyak berkontribusi atas raihan prestasi ini, karena merekalah yang mengasah bakat dan minat mulai dari latihan sampai pada tahap seleksi ini”.

Dihubungi ditempat seleksi, pelatih sekaligus pendamping pesilat Hermanto menyampaikan hal yang sama, bersyukur dan bangga atas capaian prestasi anak didiknya di pencak silat.

Diketahui bersama bahwa ananda Alya Tumengkol sapaan akrabnya merupakan siswa dari Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Maccini Sombala.

Kami sebagai pelatih berharap ananda Alya Tumengkol bisa lolos sampai kejenjang lebih tinggi yakni sampai ketingkat nasional. Harapnya

Ini yang kedua kalinya ananda Alya Tumengkol mewakili Kecamatan Tamalate Kota Makassar pada seleksi O2SN tingkat SD, pada seleksi tahun lalu Alya lolos ke tingkat Kota Makassar pada kategori tanding, dan tahun ini lolos pada kategori seni Jurus Tunggal Baku dan Solo Kreatif.

Nantinya juara 1 di seleksi O2SN ini akan bertanding di tingkat Kota Makassar, O2SN SD sendiri merupakan olimpiade tingkat nasional yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek.

Ajang O2SN SD diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial. Tutup Hermanto.

234 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya