Allangere Aspirasi Warga (ASSIARA) ke Enam Kalinya Kembali ki Digelar di Kelurahan Lakkang

02 June 2024 19:33
Allangere Aspirasi Warga (ASSIARA) ke Enam Kalinya Kembali ki Digelar di Kelurahan Lakkang
Allangere Aspirasi Warga (ASSIARA) ke Enam Kalinya Kembali Digelar di Kelurahan Lakkang

BugisPos, Makassar — Kegiatan Allangere Aspirasi Warga (Assiara) yang dilakukan pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat dan warga kelurahan Lakkang mendapatkan apresiasi, ( 01/05/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tallo, Ramli Lallo, Lurah Lakkang, Mansyur, anggota DPRD Makassar terpilih, Ruslan Lallo, RT/RW kelurahan lakkang, babinsa dan babinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Lakkang.

Pada kesempatan tersebut Camat Tallo, Ramli Lallo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Makassar, khususnya di Kelurahan Lakkang.

“Melalui kegiatan ini, warga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan, saran, dan harapan mereka terkait pembangunan dan pelayanan publik di daerah mereka.”ujar Ramli Lallo

Lebih lanjut, Ramli Lallo menyatakan pentingnya mendengar langsung suara masyarakat untuk dapat mengambil kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Lurah Lakkang, Mansyur, sendiri mengaku program assiara ini merupakan program yang ia gagas untuk menjadi ajang interaksi yang produktif antara pemerintah dan masyarakat.

“semangat gotong royong dan keterbukaan yang menjadi dasar dalam menjalankan pemerintahan yang baik.” katanya.

Dengan adanya kegiatan Assiara, Mansyur berharap aspirasi warga Kelurahan Lakkang dapat ditindaklanjuti dengan konkret, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan pelayanan publik yang lebih optimal.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar terpilih, Ruslan Lallo, menambahkan bahwa kegiatan seperti Assiara sangat penting untuk menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Lakkang yang hadir juga memberikan masukan berharga mengenai berbagai isu lokal, seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Mereka berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian yang lebih besar terhadap permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari.

Kegiatan Assiara ini diakhiri dengan sesi diskusi terbuka, di mana warga dapat bertanya langsung kepada pejabat yang hadir dan mendapatkan penjelasan serta solusi terkait permasalahan yang mereka ajukan. (***)

Editor : Mahyul

326 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya