Ketua Umum Lsm Bersatu Sinjai Angkat Bicara, Soal Lolosnya Sutraningsi sebagai PKD Di Desa Palae

03 June 2024 11:47
Ketua Umum Lsm Bersatu Sinjai Angkat Bicara, Soal Lolosnya Sutraningsi sebagai PKD Di Desa Palae

BugisPos, Sinjai – Menyeruaknya persoalan penetapan dan pengumuman hasil seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (selanjutnya disebut Panwaslu Kelurahan/Desa) oleh Panwascam Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai,31 Mei 2024 lalu, perlu disikapi secara arif dan bijaksana.

Demikian dikemukakan Nurzaman Razaq,Ketua Umum Lsm “Bersatu” Sinjai yang dihubungi Bugispos.com via WhatsApp pribadinya, Senin (03/06/2024)
Penolakan Kepala Desa Palae, Irham Asfar terhadap lolosnya Sutraningsih seleksi PKD Panwascam SinjaiSelatan, yang berasal dari luar Desa Palae, menurut Nurzaman Razaq, perlu diatensi pihak Bawaslu Sinjai.

Apalagi, kata Nurzaman Razaq, Kepala Desa Palae jelas-jelas lebih memilih kosong PKD di desanya,kalau bukan Ardianto, sebagai warganya yang turut ikut dalam seleksi tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panwascam Sinjai Selatan, Andi Henny Ardayanti. yang dikonfirmasi bugispos.com melalui WhatsApp pribadinya menjelaskan, kami sudah melakukan perekrutan PKD sesuai dengan juknis, dan itulah hasil keputusan kami bertiga di Panwascam Kecamatan Sinjai selatan.

Bukan keputusan sepihak jadi ada pertimbangan yang kami lakukan sebelum mengambil keputusan PKD yang lolos di desa yang bukan berdomisili di tempatnya, itu bisa pak karena di lingkup Kecamatan Sinjai Selatan mendaftar.

“Seandainya dari kecamatan luar misalnya mendaftar di Palae itu baru tidak boleh, dan ini yang lolos incombent ji juga, cuman PKD Desa Bulukamase pak dan sudah memenuhi syarat,” ungkap Adi Henny seraya menambahkan, itulah menjadi hasil keputusan kami bertiga di Panwascam,

Dia menambahkan, kami pastikan PKD yang lolos ini bisa bekerja dengan baik Insya Allah kami hanya membutuhkan dukungan Pak ,agar pekerjaan kami bisa berjalan baik dipanwascam.

Menyikapi penjelasan Ketua Panwascam Sinjai Selatan itu, menurut Nurzaman Razaq, sepantasnya pihak Panwascam lebih mendahului warga setempat, terlebih bila berbicara soal pengalaman, Ardianto juga memiliki pengalaman dimana pernah menjadi Pengawas Desa tahun 2017-2018 dan PKD Desa Palae tahun 2023-2024,dan kinerjanya baik dan berdisiplin.

Sementara Sutrnaningsih, lanjut Nurzaman Razaq, meski dianggap sebagai incumbent, tapi itu ketika bertugas di Bulukamase dan alasannyapun fantastis, mendaftar di Palae, karena yang bersangkutan tidak bia lolos lagi di Bulukamase. (Rasyid)

482 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya