Babinsa Kel. Sidenreng Gelar ki Karya Bhakti Bersama Warga dan Mahasiswa KKN Gotong Royong Bersihkan Parit.

08 June 2024 17:26
Babinsa Kel. Sidenreng Gelar ki Karya Bhakti Bersama Warga dan Mahasiswa KKN Gotong Royong Bersihkan Parit.

BugisPos, Sidrap – Sampah merupakan Masalah yang sering dijumpai terhadap lingkungan sekitar, meski terlihat sepele namun dampaknya seringkali membawa bencana hal itu disebabkan salah satunya karena padatnya penduduk terutama bila Warga kurang kepedulian dalam membuang sampah. Sejalan dengan itu, Serka Usman mengajak masyarakat dan mahasiswa bergotong royong membersihkan selokan dari sampah dan rumput liar.

Dengan melibatkan Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Makassar Angkatan L Babinsa Koramil 03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap bersama Masyarakat bergotong royong membersihkan selokan di Jl.Nangka Lingk. 1 Kel. Sidenreng Kec. Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Sabtu ( 08/06/2024).

Pada kesempatan itu, Serka Usman mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu bentuk pembinaan di wilayah yang bertujuan untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi antar TNI, Masyarakat, dan seluruh Komponen termasuk diantaranya Mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan, guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat, kata Babinsa.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat membangkitkan rasa cinta serta kepedulian terhadap lingkungan kepada adik-adik yang sedang melaksanakan KKN, dimana nantinya mereka akan hidup bermasyarakat bahkan menjadi Leader dimasa depan serta menjadi motivator, ungkap Serka Usman

Serka Usman berharap melalui kegiatan ini agar masyarakat selalu menjaga budaya Gotong Royong, sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat, karena tidak ada pekerjaan berat apabila diselesaikan dengan bergotong royong.Tutupnya.

(*/SM)

114 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya