Komandan Kodim 1420/Sidrap Pimpin ki Upacara Mingguan

10 June 2024 08:43
Komandan Kodim 1420/Sidrap Pimpin ki Upacara Mingguan

BugisPos, Sidrap – Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memimpin upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (10/06/24).

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin dan Perwira Upacara Perwira Seksi Personel Kodim 1420/Sidrap Lettu Inf Abdul Muis.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera mingguan secara rutin dilaksanakan di Kodim 1420/Sidrap yang diikuti oleh personel Makodim 1420/Sidrap baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Selain para personel Makodim 1420/Sidrap, upacara bendera mingguan yang di gelar oleh Kodim 1420/Sidrap juga diikuti seluruh Babinsa Koramil jajaran.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan “Upacara bendera mingguan yang secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah rela berkorban untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

“Selain itu, dengan dilaksanakannya upacara bendera secara rutin setiap minggunya dapat meningkatkan semangat nasionalisme para Prajurit dan PNS guna mendukung dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara,” tambahnya.
(*/SM)

99 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya