Disdik Sinjai Berkomitmen Memberikan Pendidikan Inklusif yang Merata dan Berkeadilan Bagi Semua Anak

11 June 2024 08:17
Disdik Sinjai Berkomitmen Memberikan Pendidikan Inklusif yang Merata dan Berkeadilan Bagi Semua Anak

BugisPos, Sinjai – Dalam rangka mendorong Sekolah inklusif, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melalui bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar kegiatan Sosialisasi Sekolah Inklusif jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di Wisma sanjaya, senin (10/06/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, yang menegaskan komitmen untuk memberikan pendidikan yang merata dan berkeadilan bagi semua anak.

“Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa terkecuali, dalam sistem pendidikan inklusif kita berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung bagi Semua anak”. Ujarnya

Kadisdik Sinjai, juga menyampaikan bahwa sesuai amanat undang-undang No 20 tahun 2003 tentang pendidikan nasional mengamanatkan pendidikan bagi semua warga negara termasuk anak-anak berkebutuhan khusus

“Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi sekolah Inklusif di Kabupaten Sinjai tersebut, adalah agar seluruh satuan pendidikan yang ada ABKnya wajib melaksanakan pendidikan Inklusif dan tidak menolak jika ada anak yang berkebutuhan khusus mau masuk sekolah di setiap satuan pendidikan kabupaten Sinjai ,” ungkapnya.

Disamping itu beliau juga mengharapkan agar setiap sekolah memanfaatkan dana BOS untuk menyiapkan sarana prasarana bagi siswa yang berkebutuhan khusus.
Sebanyak 120 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dari Kepala Sekolah SMP, gugus SD 9 kecamatan, PAUD, turut hadir, para eselon III dan IV lingkup Disdik, Pengawas dan penilik, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi. (Rilis*)

93 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya