Hari Lingkungan Hidup, PJ Bahtiar Serahkan ki Penghargaan dan Bantuan Bibit

11 June 2024 13:25
Hari Lingkungan Hidup, PJ Bahtiar Serahkan ki Penghargaan dan Bantuan Bibit

BugisPos, Mamuju – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyerahkan sejumlah penghargaan kepada perorangan, komunitas, sekolah,perusahaan. Hingga pemerintah desa yang turut mendukung upaya pelestarian lingkungan. Penyerahan penghargaan dilakukan di Lapangan Bola Desa Sumare, Selasa, 11 Juni 2024

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan, menjaga lingkungan sebagai langkah dalam mewujudkan ekosistem ekonomi hijau dan biru. Hal ini juga menjadi prioritas pemerintah provinsi Sulbar.

Sebab itu, pada momen HLH, PJ Bahtiar menyerahkan sejumlah penghargaan, Penyerahan Bantuan Bibit dan bantuan kepada Nelayan, Penyerahan bantuan bibit kakao 500 hektar, bibit kopi 600 hektar, bibit kelapa 300 hektar, Penghargaan sejumlah perusahaan, Penghargaan sekolah Adiwiyata, dan Piagam Program Proklim kepada sejumlah desa.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulbar yang turut aktif mendukung dalam upaya menjaga lingkungan. Baik di darat maupun di Laut,” ungkapnya.

Salah satu komunitas penerima penghargaan, Manakarra Snorkling turut mengapresiasi atas bentuk perhatian yang diberikan pemerintah saat ini.

Ketua Manakarra Snorkling, Rahmat Tahir mengatakan, penghargaan yang diberikan menjadi motivasi, khususnya bagi anggota Manakarra Snorkling dan masyarakat secara umum.

“Seperti dikatakan pak Gubernur, terkait menjaga lingkungan harus melibatkan semua orang, ini juga yang menggerakkan kami komunitas Manakarra Snorkling atas binaan Lanal Mamuju kami terus bergerak menjaga lingkungan dan mengedukasi masyarakat melestarikan laut.”kata Rahmat.
(*)

36 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya