Ketua PMII Maros: Gelaran Konkorcab ke XXII PMII Sulsel Sukses ki Penuh Keakraban

04 July 2024 12:53
Ketua PMII Maros: Gelaran Konkorcab ke XXII PMII Sulsel Sukses ki Penuh Keakraban
Konkorcab ke XXII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini digelar di Aula Kantor Bupati Takalar telah memasuki hari ketiga sejak dibuka pada Jum'at 28 Juni 2024.

BugisPos, Takalar — Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke XXII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini digelar di Aula Kantor Bupati Takalar telah memasuki hari ketiga sejak dibuka pada Jum’at 28 Juni 2024.

Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Maros, Muhammad Haidir Idris mengatakan, gelaran Konkorcab ke XXII PMII Sulsel, Alhamdulillah berlangsung lancar dan kondusif, dengan suasana penuh keakraban dan persahabatan.

“Hari ini, InsyaAllah agenda utama Konkorcab ke XXII PKC PMII Sulsel yakni pemilihan Ketua Umum PKC PMII Sulsel dan Ketua Korps PMII Putri Sulsel masa khidmat 2024-2026 akan laksanakan”, terangnya Haidir Idris sesuai keterangannya, Ahad (30/6).

Haidir mengajak seluruh kader PMII Se Sulsel yang hadir di Konkorcab ke XXII di ini tetap mempertahankan suasana kondusif ini dan tetap menomor satukan semangat persahabatan dan ukhuwah islamiyah sebagai kader PMII, agar agenda penting organisasi yang kita cintai ini berjalan lancar dan sukses.

PMII Sulsel ke depan harus makin kompak di internal, kaderisasi harus berjalan sistematis dan massif, sehingga SDM kader PMII Sulsel makin meningkat untuk menjawab tantangan zaman yang terus bergerak maju, terang sarjana Pertanian Universitas Muslim Maros (UMMA) itu.

“Ke depan kerja-kerja kolaboratif dengan Pemprov Sulsel dan berbagai pihak, dalam upaya membangun grand desain gerakan memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan, penting digagas dan dirancang ke depan,” harapnya Haidir.

“Sulsel dengan kekayaan alam yang melimpah, harus menjadi lumbung pangan dunia (food station hub), karena itu PMII Sulsel harus mengambil bagian sebagai pelopor yang akan mendorong dan mewujudkan hal itu bersama dengan Pemerintah Daerah dan semua stakeholder, agar kesejahteraan petani, nelayan dan masyarakat Sulsel bisa meningkat,” tambahnya.

Sebagai informasi, ada lima Calon Ketua PKC PMII Sulsel akan bersaing memperebutkan 16 suara cabang PMII Se Sulawesi Selatan, nomor urut 1 Trigosal Ariadi, nomor urut 2 Muhammad Satrio, nomor urut tiga Ansar, nomor urut empat Muhammad Afdal, dan nomor urut lima Nur Alim Syarif.

Sementara untuk Calon Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Sulsel diikuti dua orang, yakni Megatriani dari PMII Cabang Gowa dan Wahyuni Ayu Safitri dari PMII Cabang Sinjai.

Konkorcab ke XXII PKC PMII Sulsel kali ini diikuti 16 dari 19 Pengurus Cabang, antara lain; Pinrang, Pare-pare, Enrekang, Pangkep, Sinjai, Palopo, Bone, Barru, Lutra, Takalar, Bantaeng, Maros, Wajo, Gowa, Jeneponto dan Sidrap. (*/Abrar)

Editor : Syahrul

43 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya