Disdik Kota Makassar Beberkan Alasan Gaji Guru PPPK Telat ki Cair, Ternyata Karena Ini

02 July 2024 17:25
Disdik Kota Makassar Beberkan Alasan Gaji Guru PPPK Telat ki Cair, Ternyata Karena Ini

BugisPos, Makassar – Guru PPPK 2024 di Kota Makassar di lingkup Dinas Pendidikan Kota Makassar Terkait PPPK (P3K) mengeluhkan keterlambatan gaji pada 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar H. Muhyiddin,SE, MM menjelaskan, keterlambatan gaji tersebut dengan Pembayaran Gaji P3K ini dikarenakan ada P3K belum mempunyai Rekening baru.

Jadi terkait dengan pembayaran gaji P3K yang baru pengangkatan tahun 2023 ini terkendala, kemarin kita sudah minta Bersamaan dengan gaji ASN namun untuk P3K yang baru terkendala Karena tiba-tiba pada saat mau proses pembayaran dari 1.800 lebih guru P3K yang baru ini tiba-tiba ternyata ada P3K tidak aktif nomor rekening dan inilah yang membuat kendala yang belum Ada Rekening Baru, jadi ada 30 lebih guru SD dan 30 lebih guru SMP , kita kasih batas waktu sampai hari ini ya untuk karena kalau ini satu tidak masuk nomor Rekening Barunya maka itu mempengaruhi yang lain.

H. Muhyiddin Menambahkan karena cara atau seperti pembayarannya ini kan satu kali sama dengan pembayaran ganti gaji PNS yang lain sehingga inilah yang kami kerja termasuk juga setelah proses pembayaran kita sudah proses semua baik dari segi pembayaran gaji sebelumnya ini dan gaji sebelumnya sejak terhitung SK-nya.

Lanjutnya Bukan berarti ada keterlambatan dari pihak kami Dinas Pendidikan tetapi kita sudah mengajukan pengusulan itu dibayarkan tiba-tiba pada saat Pengajuan pembayaran itu ada kendala karena ternyata dari 1.000 lebih ini 1.800 lebih guru ini yang mau dibayarkan ternyata ada 60 jadi 30 lebih dari SD kemudian ini sudah tertutup Rekening dan tidak aktif dan ini kami bekerja berdasarkan konfirmasi di bagian keuangan, masih ada beberapa guru yang di pulang kampung termasuk yang pulang kampung ini belum Kumpul Rekening Barunya.

H. Muhyiddin Berpesan Kepada Guru P3K beri ultimatum paling lambat besok sudah selesai Rekening Barunya dan karena kita tidak mau ingin dan dikiranya proses Pembayaran Gajinya bukan dari kami tetapi dari guru itu sendiri jadi ini yang saya minta kepada seluruh guru-guru P3K supaya jelas biar tidak menjadi bola liar dan mohon bagi teman-teman yang sudah memasukkan Alhamdulillah sudah membuka rekening kembali dan yang belum memasukkan Rekening barunya dan kita harap yang ada di Kota Makassar itu kita kasih Masuk rekening Barunya paling hari ini, Tetapi karena masih ada beberapa guru SMP juga itu ada di daerah Jadi kita sudah konfirmasi harus paling lambat besok harus masuk Rekening Barunya supaya ini cepat prosesnya dan kita bisa selesaikan.

102 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya