PT SCI Sulsel Teken MoU dengan PT Humpuss

Tauwwa Teken MoU dengan PT Humpuss, Perseroda Sulsel Maksimal Sektor Maritim

20 August 2024 14:27
Tauwwa Teken MoU dengan PT Humpuss, Perseroda Sulsel Maksimal Sektor Maritim 

BugisPos.com, Makassar – PT Sulsel Citra Indonesia atau Perseroda Sulsel teken MoU dengan PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. Keduanya berfokus pada sektor energi, agribisnis dan maritim di Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik kehadiran PT Humpuss (HUMI) di Sulsel. Ini tentunya kabar baik.

“Baiknya ya kita akan menggerakkan sektor ketenagakerjaan. Nah, orang bisa bekerja jika ada lapangan kerja,” kata Pj Gubernur di sela-sela penandatanganan MoU di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (20/8).

Kita tau sektor maritim, sektor energi dan sektor agribisnis itu membutuhkan tenaga kerja. “Ya, kami inginkan ini investasi yang besar untuk Sulsel dengan menyerap tenaga kerja yang banyak tentunya,” imbuhnya.

Banyak potensi yang bisa kita maksimalkan di tiga sektor ini. Mudah-mudahan dengan masuknya investasi PT Humpuss, kedepan kita berharap bukan hanya sektor ini akan tetapi potensi yang lain bisa dikembangkan di Sulsel.

Selanjutnya Direktur Eksekutif PT Humpuss Andi Alifwansyah menyebutkan teken MoU ini mensupport arah kebijakan Pemprov Sulsel kedepannya.

Kendati nilai investasi masih di rahasiakan, ya kami akan menghitung jumlahnya tidak sedikit untuk pengembangan kerja sama di tiga sektor.

“Kami masih menghitung nilainya investasi nya berapa. Ini kan baru bahasa MoU,” ujar Andi.

Sementara itu Direktur Utama PT SCI Sulsel Machmud Achmad katakan paling penting dalam pembahasan kerjasama ini adalah dapat meningkatkan PAD Sulsel.

“Meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapatan asli daerah Sulsel,” kuncinya.

Senada dengan Pj Gubernur, Machmud pun menyambut baik kehadiran PT Humpuss di Sulsel.(Din)

277 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya